nomer tujuh dan angka keberuntungan

tujuh

 

Banyak orang yang masih percaya sama angka keberuntungan. Mungkin, gara-gara itu juga sampe sekarang togel masih eksis di dunia persilatan. Juga, ada kuis deal or no deal yang nampilin cewek-cewek seksi dengan koper berangkanya itu (tips : kalo nonton kuis ini jangan liat kopernya, tapi liat ceweknya. Tapi kalo mau ikut kuis ini, di duga cewek bergigi ompong yang bawa koper senilai 2 miliyar).

Namanya juga mitos, percaya nggak percaya kalo dibelakang anda ada sosok penampakan, jadi jangan noleh kebelakang sekarang. Karena nggak semua yang kamu baca itu bener. Maksud aku, percaya nggak percaya kalo angka itu diduga kuat bisa membawa keberuntungan.

Kayak aku. Aku ngerasa beruntung, kalo dikawinin sama Dian Sastro ketemu sama angka tujuh ( 7 ). Nggak tau kenapa, kalo angka tujuh ini muncul, aku ngerasa setiap saat Dian Sastro bakal ngajak aku merit. (maaf mbak dian, namamu kesebut-sebut. Nggak sampe bintitan tho?!)

Kok bisa tujuh? Kenapa nggak angka 9 yang katanya angka tertinggi dalam angka satuan. Ato 8 yang bentuknya kayak donat itu selalu bikin laper, (tips : kalo mau jadian ato merit, pake tanggal 8 biar langgeng. Soalnya angka 8 angka solid yang gak punya ujung, katanya ). Balik lagi. Kenapa harus angka 7?! Begini ceritanya… slurrrp *duduk, minum teh anget*

Dulu mama ngelahirin aku di tanggal 7 bulan 7 tahun dirahasiaken. Dari sana angka 7 ini terus muncul dan menampakkan wujud nya dikehidupan aku. Anehnya, setiap tanggal tujuh bulan 7 tahun-tahun berikutnya, nggak tau kenapa, aku selalu dapet kado, dapet ucapan selamat panjang umur. Beruntung banget ya ?!*ditampar kanan kiri*.

Kado paling berkesan pertama kali pas aku umur 7 taun. Dapet miniatur mainan luar angkasa (satu set, sama alien, astronot, dan pesawat luar angkasanya). Kenapa berkesan, soalnya taon-taon sebelumnya aku sering dikasih kado 1 lusin buku tulis kiky. Katanya, buku selusin kalo dibungkus kado, keliatan bagus, gede, dan berat. Trus juga, biar gak perlu beli buku untuk sekolah lagi. Sangat useful…

Nomer ujian Ebtanas dan UAN ku dari SD, SMP, SMA selalu berakhir dengan angka 7. Dan percaya gak percaya, ruangan ujiannya juga ruangan nomer 7 (untung nilainya nggak ikutan 7 semua). Aku masuk SMP 7 Denpasar, Trus masuk SMA (bukan 7) tapi SMA 3 Denpasar angkatan ke 27 (angkatan SMA ku, bukan pakai tahun lulus tapi umur sekolah).

Taun baru 2003, aku ngerayain new year party di acara sebuah hotel sama abangku. Waktu itu aku dapet table nomer 7, dan ternyata malem itu, aku dapet dorpres utama. Ini yang aku bilang dapet duren mateng runtuh. Mau disebut hadiahnya apa?! Hehehe… Voucher nginep di Nirwana hotel Resort Bali selama 2 malem, nginep di kuta paradiso hotel 2 hari 1 malem kamar president suite, tiket ke waterbom park bali buat 4 orang, tiket naek kapal layar dan dinner lengkap di Bali Hai cruise, maen bowling sepuasnya di kuta Paradiso, dan voucher laen yang aku lupa.*glek* hadiahnya, nggak dipake semua… kebanyakan. Abangku juga shock pas nomer kursiku disebut. Geleng-geleng kepala, ndak jelas.

Pas aku opname kemaren (well… ini gak bisa dibilang beruntung), kamar rumah sakit ku di RS nyebelin itu adalah 307 trus pindah ke 317.

Tanggal 07 – 07 – 07 irfan hakim merit. Loh?! Nggak ding, bulan itu, setelah 7 bulan jadi barista di kedai kopi espresso bar angkatan ke 7, aku diangkat jadi kapten barista. Hampir aja aku dijadiin kapten bajak laut, setelah perlakuan mereka yang tidak senonoh pas ngerayain ulang tahun sekaligus promosi kapten itu. Belom pernah tho, di iket di kursi, trus di angkut pake mobil pick up, dan di arak keliling Jogja kayak ogoh-ogoh pas mau nyepi. Yah, kalo ogoh-ogoh masih terlihat gagah perkasa. Lha, kalo kemaren, aku lebih mirip tikus got gak pernah mandi (hee? Emang ada ya tikus got mandi?!) daripada manusia normal nan tampan *howek*. Pas di arak pake mobil angkut barang itu, badanku diiket, kepala ku dikasih panci masak. Gak cuman itu aja, aku lumuri dengan adonan telur, tepung, minyak jelantah, susu basi, air kopi, saos sambel, samos tomat, bubur ayam dan mie dog-dog yang udah di tendem seminggu. Tinggal diangkut ke TPA trus di daur ulang, jadilah iphan dawur ulang ramah lingkungan. Yang bikin malu seubun-ubun itu, aku diberentiin di depan ambarukmo plaza. Sebulan aku nggak dateng ke amplas.

Trus baru sadar, tanggal 27 oktober 2007, yang adalah pesta blogger 2007, guess what?! Aku dapet dorpres utamanya. Hehehe… bener-bener beruntung.

Yang terakhir kemaren ini. Aku daptar ke radio swasta terkenal di jogja yang gelombangnya juga ada angka 7 dibelakngnya, nyoba-nyoba jadi penyiar. Aku dapet formulir nomer 27, trus nomer urut interview nomer 77, dan pertama kali naek siaran (dan semoga bukan yang terakhir juga) tanggal 7 maret 2008.

Cerita-cerita di atas itu, sebagian kecil kehadiran angka 7 di layar kehidupan aku (beuh, bahasanya).

Wew… Aku mau bersyukur *tangan menegadah ke atas* kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki, dan keberuntungan kepada hambaNya yang kecil ini. Trus juga aku berterima kasih kepada mama aku yang udah ngelahirin aku di tanggal 7 bulan tujuh beberapa tahun silam. Dan nggak lupa buat manajer aku, sutradara, seluruh kru, yang akhirnya bisa membuat aku ber acting dengan total di film ini dan mendapatkan piala citra 2070. Juga, dukungan fans-fans ku selama ini, love u all. *kabur, sebelum dilempar pake sepatu*

Mungkin sampeyan punya angka keberuntungan juga, kayak saya?

About these ads

36 Responses to “nomer tujuh dan angka keberuntungan”

  1. loh, waktu kamu dapet buku si kambing ndak ada tanggal 7 nya. bukan jam 7.

  2. Wah wah… klo kamu 7 yah…
    Saya 16… :mrgreen:

  3. wah kok kita bs sama yaaah??? saya juga ultah tgl 7 bulan 7, absen jaman sekolah dan kuliah dulu selalu di urutan nomer 7, nomor2 ujian selalu ada 7 nya…
    dulu sblm 2007 dateng, selalu berharap moga 2007 nnt, adalah tahun gemilang bwt saya… tp Allah berkehendak lain, justru di tahun 2007 sata hrs rela kehilangan bunda tercinta…
    sejak itu… saya gak terlalu membanggakan lagi angka yg dulu jd angka keberuntungan

  4. lucky seven, eh? :mrgreen:

    saya juga lahir tanggal tujuh, tapi kok angka kesukaan saya malah 6 ya? :mrgreen:

    saya nggak ada angka keberuntungan. jarang menang dorpres or else.

  5. @ -tikabanget- : itu kan, gara-gara aku nanya, bukan karena beruntung :p

    @ adit-nya niez : 1+6=7 *maksa mode on*

    @ icHaaWe : wah besok2 ngerayain ultahnya barengan. tapi mama icha yang masak :D

    @ cK : 6, angka papa saya banget. tanggal lahirnya tanggal 6 bulan 6. gak tau deh, lucky number ato nggak…

  6. wew
    gw gak punya angka keberuntungan kayak gitu….

  7. Keramat nih angka :P
    tapi, diakui daya ingat oke juga, sampe bisa menceritakan kembali peristiwa” yang udah berlalu :)

  8. dikawinin ama dian sastro? :)) * ngguling ngguling*

  9. kayak pilem 23 aja hehehehe

    soal angka fav si saya suka 4 dan 9 :D

  10. kalo aku berapa yah angkanya??btw gimana nih jadi penyiar??

  11. wah wah,,,hebat,,semuana bisa pas diangka tujuh semua gituh,.,,hehe senengnya yang punya nomor keberuntungan,,hmm kalo saya ndak punya tu bro,,semua angka sama aja kalo buat sayah,,malah angka 666 yang katanya horor itu juga pernah membawa keberuntungan tersendiri buat sayah,,lowh??

  12. Whohooo, sebegitu berartinya angka 7 buat sampeyan. Kalau saya tetep aja angka keberutungan itu tanggal lahir saya sendiri. Yang paling mengesankan adalah waktu pertama kalinya ikut festival band se-Provinsi pas kuliah dulu, grand finalnya pas banget dengan ultah saya, dan saat itu juga saya untuk pertamakalinya dapet best drummer :)

  13. gw…. 8 kali yak…
    ah, ga tau juga sih, ga bisa percaya walopun katanya ga ada kebetulan di dunia ini :d

  14. di kampus gw 7 (70) itu dapet C, jadinya mengerikan deh kalo dapet 7

  15. cewe ompong…isi kopornya 2 milyar..*pasti giginya yang tangal adal 7 biji. *wakakakaka

  16. mulai sekarang belajar banyak nanya! biar kayak dulu hehehe

  17. hm, kalo hidup lo selalu berkaitan dengan angka 7. Yah, masih mending lah. Gak serem-serem amat kan, soalnya 7 itu angka keberuntungan.

    Nah gue? Di sekitar kehidupan gue selalu ada angka 23! SELALU. Segalanya. Bisa gila lama-lama. Kaeknya film The Number 23 itu udah ngutuk gue…

  18. hm, ga pernah ngeh. but i like 7 that much, soale lahirnya tanggal 7 :D salam kenal yah fan..

  19. itu angka favorit saya , kok sama ya
    btw tinggal di jakarta ngga ya ?

  20. Kamu bakal punya 7 anak Pan.. :D

  21. Heeh…aku juga suka angka 7, itu angka keberuntunganku. he he. :D
    soalnya aku lahir tanggal 7 siih :mrgreen:

  22. Ko inget-2nya ya Van

    Gut job gut job:)

  23. hmm… *menerawang* menikah dengan dian sastro pada tanggal 7 bulan 7 tahun 2017 (2007 sudah terlanjur lewat…)? :D

  24. triple 777 …

    simple and stylish :p

  25. phan, kalo jad pulang ke bali kabar kabarin ya

  26. aseli, saya lebih memilih angka 13 untuk angka keberuntungan…

  27. asal jangan punya istri 7 aja phan… hehehe

    gimana siaran pertamanya?

  28. Klo saya sukanya angka 4 & 5, tp bkn krn bawa lucky, kayaknya sama aja…. alias sy beruntung2 aja.. he hee…

    Dr dulu nyari nomor 444444 tp blom dapat2… :)

  29. anginbiru Says:

    weh,, kok sama..? aku juga suka angka 7.. kata orang jawa sih 7 = pitu = pitulungan.. huehe.. ndak tau juga kok bisa suka sama angka 7..

    http://anginbiru.wordpress.com/about/

  30. anginbiru Says:

    welah,, baru nyadar,, theme blog kita pun sama..! duh… tapi dirimu ndak suka warna biru to..? *semoga…*

  31. sugesti itu.. hwahaha..
    gwa suka 7 sama 9 tp kebiasaan beruntung di 10..
    7 lu tau lah filosofinya..
    9 angka malaikat..
    10 tuhan..
    gwa = tuhan
    apa itu namanya murtad? musyrik?.. whatever.. hwahaha…
    but i do trust the one n only god.. ;p

  32. Tujuh??
    aku pilih 23 ajah :D

  33. saya juga sampe sekarang masih ter-wonder2 dengan kombinasi angka 7 yang selalu muncul di hari2 ku…apa maksudnya yah???

  34. Jika anda semua org yg beragama, Percaya pd tuhan!!! Jgn sperti org bodoh!

  35. aq si ttp pd angka 8,pokok-y angka 8 top abizzz deeeehhh.hehehehe…….gg9

  36. wawawawaahhhh…..tp anka 7 boleh jg,bs mmbwa hoki ga yah..???
    bsok mlm jumat tolong tanyain ke mbah dukun yaah….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: