top seven dan mati gaya

Krik… krik… krik… nggak tau kenapa kok akhir-akhir ini, aku sering banget jadi Maya (setelah jam 11 malem. Nangkring di perempatan… lho?!) Bukan. Maksud aku MAYA alias MATI GAYA. Padahal biasanya malah kebanyakan gaya, petantang petenteng sambil maen dengkleng. Nah, ini aku bikin TOP SEVEN Kegiatan yang Aku Lakukan Kalo Mati Gaya (biasanya top ten kan ya, tapi karena aku suka angka tujuh, jadi top seven deh. Kedengerannya maksiat eh maksa, tapi tak apalah…) :

  1. Bercermin……. Huahahaha. Kata temen temen, narziz ku kalo dilevelkan udah sampe level super advance. Nevermind. Aku baru tahu kalo bercermin itu ternyata menyehatkan. Apalagi ini helpful banget kalo mati gaya. Aku bisa menghabiskan 10 menit lebih di depan cermin, buat ngitungin komedo (sekalian dibersihinlah), nyengir nyengir sendiri sambil ngeliat senyum mana yang wokeh (lumayan nih, biar ada gaya baru kalo dipoto), ato cuman ngeliatin muka aku, sampe bengong sendiri… (lah, saking depresinya jeh, gak tau gimana lagi caranya buat benerin muka yang amburadul ini)
  2. Tidur……. Gak terlalu sulit untuk membangkitkan jiwa kebo yang bersemayam dalam tubuh aku. Kalo Naruto punya rubah ekor sembilan, aku punya kebo, yang sangat bisa bikin aku jadi kuat dan tahan lama untuk urusan… tidur tentunya. Rekor tidur tanpa bangun-bangun adalah 14 jam. Rekor tidur bangun tidur lagi, trus ngglesot sana ngglesot sini, itu 3 hari. Bangun buat makan aja males, apalagi buat yang laen. Dan keboisasi ini cukup bikin aku lupa sama mati gaya. Ya iyalah, tanggal sama hari aja ikutan lupa juga…
  3. Yoga……. Buseet! Ini lumayan bener kegiatannya. Nggak pernah belajar yoga yang intens gitu sih. Cuman kalo untuk pernafasan, sama konsentrasi penenangan pikiran, masi bisa lah. Soalnya, dulu sempet diajarin pas ikutan teater. Kapan hari gitu, aku iseng-iseng nyoba yoga gaya shaolin yang sering diputer di tipi. Yoga dengan kepala dibawah, dan kaki di atas. Jadi, cara melakukannya adalah, aku salto ke pintu, trus kepalaku di ganjel pake bantal. Jari-jari kakinya nahan ke gantungan baju yang ada di balik pintu, biar gak jatuh-jatuh. Tangan nahan lantai. Setelah ngelakuin yoga ala shaolin itu, leherku gak bisa dipake noleh dua hari. Jadi tau, betapa susahnya jadi biksu.
  4. Disko is in the kos yoo……. oke-oke. Disko kadang menyehatkan. Bikin berkeringat, karena badan bergerak semua. Hatipun jadi riang gembira. Kebetulan, di kamar kos, udah aku pasangin lampu lampion gantung remang-remang. Biar disko makin sip, jangan lupa, Siapin minumannya : jus buah kotak, dicampur sprite, dikasi es batu ditambahin jeruk nipis. Jadilah punch ala iphan (senangnya dulu sempet jadi barista). Trus, matiin lampu utama, mainkan musiknya, daaan… let’s get the dance. Jeb-ajeb-ajeb-ajeb *kepala geleng kanan kiri, mata terpejam, jari nelunjuk satu dan jempol digoyang*. Enaknya disko di kos, soalnya bisa sekalian nyoba gaya baru. Ato nyoba gaya yang nggak mungkin dilakukan di dance floor, kecuali kalo urat malu udah putus semua. Peraturan pertama kalo mau disko di kos : Pastikan ibu kos nggak ada di TKP, kalo nggak mau pintu kamar digedor-gedor sambil bawa anaknya yang sudah nelen toa.
  5. Nelpon berjam-jam……. cuss!!! Bukan kebanyakan pulsa ato gimana. Seneng rasanya make dua provider yang lagi perang-perangan. Yang satu nurunin tarif sampe nol koma nol nol nol nol nol nol nol nol nol nol nol titik titik titik satu rupiah per detik. Yang satu lagi, ngasi nelpon enam ratus perak sampe puas ke sesama operator. Akhirnya, kalo stuck, aku bisa Ngegosip sana sini, nyela orang, nonton tipi bareng dari kamar dan kos yang berbeda, karaokean bareng padahal lagi nggak bareng, pokoknya menyenangkan hidup ini dengan pulsa murah. Ayo donk, provider-provider, teruslah berperang! Situ menang, saya senang. Pokoknya tinggal nunggu kapan saya bisa nelpon gak make pulsa. Hehehe…
  6. Ngutak-ngatik Alehandro si komputer bisu……. Sebenernya, ngutak-ngatik komputer itu adalah hal yang biasa. Tapi yang agak-agak janggal, karena belakangan aku ngutak-ngatik hal yang sama : mencari tahu, bagaimana caranya biar alehandro ku bisa ngomong lagi seperti sedia kala. Hee…?! Jadi begini sodara-sodara, kapan hari itu aku memutuskan untuk menginstall ulang sendiri alehandro. Nah, ternyata nggak semuanya yang diinstall itu sukses dan berhasil. Entah kenapa, soundnya, nggak mau ke install. Padahal CD program sound nya udah bener loh. Bingung juga, soalnya setiap kali nginstall soundnya, dengan ajaib alehandro merestart sendiri. Sudah, sebulan lebih, alehandro mengidap penyakit bisu. Mau aku bawa ke dokter, tapi ndak punya duit. Terpaksa deh kubiarkan dia bisu sementara. Sekarang ini aku Cuma bisa nyoba-nyoba lagi sendiri ngutak ngatik Alehandro, sapa tau berhasil. Dan kalo ternyata masih gagal, aku selalu menyemangati alehandro supaya nggak mutung ato depresi dan berencana bunuh diri. Bisa gawat itu. Tugas-tugasku dari semester satu ada sama alehandro. Hix… (putus asa, dan meringkuk disudut kamar sambil ngurek-ngurek jeroan PC)
  7. Ngasih nama barang-barangku……. Hehehe, kegiatan yang rada-rada iseng. Tapi gimana donk?! Udah kebiasaan, aku ngasih nama barang-barangku. Biar lebih akrab, lebih sayang, lebih deket di hati… Aku biasanya nulis daftar barang yang belom aku kasih nama, trus mulai nyari nama apa yang cocok buat si barang. Nah ini beberapa nama dari barang-barangku :

Alhenadro si komputer,

Leonardo si motor shogun,

Nina si henpon nokia,

Sherry si henpon sony erricson,

Molly si henpon motorolla,

Sebastian si musik player,

Nobisuke si celengan nobita,

Sannie si fan,

Pipit si jam biru,

Yongki si dispenser,

Alpha si remot tipi,

Big D si patung anjing,

Olivia si cermin,

Baby blue si boneka teddy bear biru hadiah dari ausie,

Dan salam dari yang laennya… aseli banyak banget.

Sebenernya, TOP SEVEN ini juga karya dari MAYA alias MATI GAYA. Hehehehe… Eniwei, kok enak ya bikin top seven kayak gini?! Bikin lagi ah…

35 Responses to “top seven dan mati gaya”

  1. buset, bisa inget nama2 barangnya segitu banyak hahahaha aya2 wae :))

  2. eh…😆

    kok kita sama phan? aku juga suka ngasi nama barang2ku.

    Hapeku, satunya Afone, satunya Adhit
    gulingku namanya Ronaldo
    Tasku yang besar namanya Edger
    Tas yang kecil namanya Eger
    Disto si kipas angin besar
    Edy si bantal jadul

    dan laen laen…
    :mrgreen:

  3. *liat komen atas*

    wah ternyata aku jadi tumpahan iler siwi…😥

  4. Kondommu namanya apa?😛

    *kabuuur*

  5. ehmmmmm……..adek kecilQ?!?!

    Soryyy banget gw paling ga setuju dengan MayaMu yang nomer 5,,,,ga sesuai banget….katanya kalo qta sms ato pa katanya ga pernah punya pulsa to????

    Soryyy
    berarti selama ini boleh ga kalo aq bilang kamu dah b***g ma Qta semua….

    kenapa????kenapa harusss b***g????

    ko bisa orang yang katanya ga pernah pulsa tapi bisa telpon berjam-jam bahkan mpe bergosip gitu…..

    maaphhh ya…..Adek Kecil….

    Sorry

  6. nama barang2nya kayak telenovela, anime, sinetron

    aduh panas nih, nyalain si sannie dong, minta aer minum dari si yongki boleh gak, eh eh tuh si nina ama si sherry bunyi…

    wah si leonardo belon di service yah, ih di olivia mukanya jelek bgt
    😛

  7. Okta Sihotang Says:

    wah..dah kayak nama orang, and pasti nganggap barang2nya itu jadi teman dekat dengan panggil namanya masing2🙂

  8. kirain apa an..

    kalau makanan ganti nama juga yah

  9. @ hengki :iya, saya jarang bales sms orang. emang pulsanya sering abis. soalnya di pake telpon sih…😀

  10. By: edy on Maret 19, 2008
    at 5:33 pm
    *liat komen atas*

    wah ternyata aku jadi tumpahan iler siwi… 😥

    maaph seribu maaph Ed…:mrgreen:

  11. Wahaha… Nunggu nelpon ndak pake pulsa ya??
    Menarik…:mrgreen:

  12. sandal jepitmu berngaran sapa ?
    😆

  13. @ regsa : oh nama sendalku itu yeni. Ada blognya juga loh. The dot sandalian dot com. Hehehe

  14. *uhuk2*..
    baru jadi penyiar ya ?.. sunggu menarik.. *usap2 jenggot bawah… BULU KAKI maksudnya*..

    Radio apakah tempatmu bercuap2,wahai kisanak ?..

    *senang bertemu teman sepropesi tapi tidak sepenanggungan*..

  15. Kyaaaa… rufanya penyiar juga???😀
    Di stasiun radio mana? Berafa per jamnya? Billing Iklannya berafa? Udah nikah belom? Sama orang mana? Gajinya berafa?
    *dibekap*:mrgreen:

  16. Jadi si iphan ini punya:
    HaPe : 3 biji (Indosat, Tekomsel, XL)
    Motor Shogun
    Isi kamarnya: Tipi (buat nonton Shit!!netron ama Mamamia Show), Kipas Angin, MP3, PC, Boneka (Ya oloh…umur berapa kamu le?), Dispenser (isinya galon isi ulang), Cermin (malang nian nasibmu cermin….), en Patung Asu™.
    *puff!!ngilang*

  17. itu yang nomer tujuh, pake acara selamatan nggak?

  18. ketahuan ipan suka nonton telenovela:mrgreen:

  19. ai…blog walkin’ neh lam kenal yawwwhhh

  20. ai..iphan, aku sangka itu….adalah… Ttiiitttt(sensored by Okta🙂 )

  21. waduh…

    yang belom dikasihnama barang apa??😛

  22. Dulu mobil tuaku kuberi nama “Eyang Kakung”, kemudian ganti mobil yang tua juga tapi rada mudaan dan kuberi nama “Eyang Putri”. Biasanya eyang putri lebih muda daripada eyang kakung khan hehehehe. Thanks dah mampir ke blog aku.

  23. aku juga sama gampang tidur he..he..he..

  24. Hi Salam kenal Aja deh.

  25. ckck bole juga barang2 lo dinamain . ahaha . kayanya komputer lo ganteng banget tuh namanya alehandro . pasti banyak nyimpen film telenovela hayoo ngakuuu .. mehehe .

    nice layout .

    benazio .

  26. wakakaka..
    nama barang2nya ‘cute’..🙂
    hebat bisa ngapalin..

  27. Bagus juga tuh idenya memberi nama ke alat alat yang ada di rumah. Kira kira baju juga diberi nama masing masing nggak?

  28. Itu mah namanya ndak mati gaya.. tp kebanyakan gaya ;P

    btw.. met kenal😀

  29. mati gaya kalau gak ada koneksi haha

  30. Tersungging mode on.

    Pantas perasaan gw udah ga enak pas buka blog inih.

    Hwahahahahahhahah.

  31. nama barangnya keren2 he

  32. hoalah , tak kirain apaan gitu , sekaline mati gaya ya
    ketipu aku …..
    ketipu aku….

  33. Halah, sampe2 cermin aja dikasih nama

  34. Eh?? ADa celengan Nobita?
    dapet dimana tu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: