Malioboro dan Mbak XXX

malioboro

Malioboro. Salah satu ikon Yogyakarta yang terkenal. Punya banyak nilai dan kenangan, untuk setiap orang yang sempat singgah ke kota yang dijuluki Never Ending Asia ini. Juga, sebagai salah satu tempat perekonomian bagi pedagang kerajinan khas Yogyakarta. *udah EYD blom bahasaku?*

Malioboro… dan nggak perlu deh disebutin ada apa aja di sana.

Tapi yang aku mau cerita pengalaman teraneh selama aku mondar mandir di lorong Malioboro yang terkenal itu.

Jadi kemaren malem, pas lagi nyari blangkon merah ukuran orang dewasa dengan harga dibawah 15 ribu, ada mbak-mbak datang menghampiri. Ciri-cirinya berbaju gelap ketat, rambut dikuncir kuda, umur sekitar 25 an, memakai lipstik warna senada dengan bibir, pemerah pipi warna kecoklatan, parfum dari bibit umbi-umbian, rok batik selutut tinggian dikit, anting-anting gelang besar yang sering dipake alicia keys itu, gak ketinggalan tas selempang batik. Segi wajah, Bukan tipe aku sama sekali. tinggi? Lebih tinggi dikit dari tika. Tapi tetep lucuan tika (menjura ke tika)..๐Ÿ˜€

Lalu terjadilah percakapan seperti ini :

mbak X : “permisi mas, lagi nyariin apa?”
aku : *masih jalan, gak sadar kalo dipanggil*
mbak X : “mas, mas…” *nyolek aku*
aku : “eh.. ah… iya mbak?” *kaget beneran, sudah berani maen colek-colekan nih…*
mbak X : “masnya, disini nyari apa?”
aku : “nyari blangkon, mbak” *sopan,sesopan-sopannya*
mbak X : ” Kesini sama siapa?”
aku : *otakku tiba-tiba ter upgrade ke umur 21 tahun +* “sendirian mbak”
mbak X : “masnya, dari mana?”
aku : “oh, saya dari bali.” (gak boong kan?)
mbak X : “ada nomer hape?”
aku : “buset, blom kenalan udah nanya hape nih” *meladeni mbaknya dan melupakan blangkonnya mode on*
mbak X : “ah, masnya bisa aja… kenalin aku A***”
aku : “aku, Pri” (keceplosan, make nama samaran pas kenalan sama blogger virus tak ganteng sama sekali itu. terinspirasi dari nama aprikot yang sangat universal itu, tapi disingkat Pri. Padahal aprikot itu cewek. maapkan aku jeung Pri…)
mbak X : “Jadi, nomer hape masnya?”
aku : “buat apaan mbak?”
mbak X : “buat menghubungi masnya, kalo masnya perlu guide di jogja”
aku : “oh… gini mbak, aku lagi mau nyari blangkon”
mbak X : *sangat agresif menjawab* “saya temeni! Masnya, kalo capek bisa saya pijetin ntar.”
aku : “berapa memangnya?” *aseli, iseng banget nanya beginian*
mbak X : “nggak enak ngomong disini mas, kita duduk dulu gimana. itu ada dankin donat *nunjuk dankin donat yang ada di ramai mol itu*
aku : “makasih, mbak… tapi saya ini kuliah di jogja mbak. bukan turis”
mbak X : *sadar dari kekhilafannya* “oh, maaf” *ngeloyor pergi*

Beh, aku tengak-tengok kanan-kiri. Ternyata ibu-ibu, mas-mas, mbak-mbak, mbah-mbah yang lagi jualan pada merhatiin dan cengar-cengir, ketawa-ketiwi, bisik-bisik ndak jelas… Sepertinya mereka tau dan ngerti siapa si mbak itu dan pembicaraan apa yang kita obrolin… Argh, Mbak X, dirimu merusak citraku sebagai anak baek-baek dimata pedagang Malioboro!!!

Aku masih perlu waktu beberapa menit untuk harus menyadari, kalo aku lagi di Malioboro bukan Pasar Kembang… ato jangan-jangan pasar kembangnya udah melebarkan sayapnya hingga malioboro?!

Trus blangkonnya? hahaha… lupa… jadi malah jalan-jalan ke maliobor mol. melarikan diri dari mbak X, dan pedagang-pedagang yang cekikikan nggak jelas itu…

46 Responses to “Malioboro dan Mbak XXX”

  1. hahaha… postinganku yang ini diblokir di beberapa tempat (seperti kampusku). karena ada tulisan “XXX” nya

  2. Ah, coba anak SMA 15-16 tahun, kuladeni deh….

    *fetish-nya ke anak SMA*

  3. kasihan itu mbak-mbak. nawarin diri kok ke iphan yang jelas-jelas homok?

    btw ga ada skrinsut mbak xx itu?:mrgreen:

    mbok ya dia diajakin ngeblog..๐Ÿ˜†

  4. talkwithme Says:

    dulu pas awal” di jogja, sempet disangka turis jepang hihi. pas mau beli gudeg,diajakin ngomong bahas Inggris, pas dijawab pake bahasa jawa,semuanya pada ikut ketawa hehehe

  5. setuju ma cK
    kok ga diajak ngeblog??

  6. Wah!
    Berarti kalo ke jogja ntar bisa ngajakin Iphan ini buat cari mbak itu jadi guide ya?๐Ÿ˜›

  7. wah ketemuan ma mbak2 xxx…ada no hp nya gak ?? *kaburrrr*

  8. ha ha makin agresif aja rupanya… coba deh phan sekali-sekali๐Ÿ™‚

  9. apa mbak itu ga ada pilihan orang lain yg bisa ditawari? ato mungkin dia sedang khilaf…๐Ÿ˜†

  10. jeng pri??? arghhh iphan nda ada nama yg lbh bagusan lagi wuakakakakakakaka

    pdhl tampang kamu kan culun gitu yaks?

    *ngabur*

  11. mbak itu ngerti bagaimana memilih calon pelanggan, cuma salah situasi…artinya kalo kamu turis, pasti kamu mau kan?๐Ÿ˜›

  12. hahahak

    harusnya kamu nanya, mba nya mau di beliin blangkon juga???. Blangkon yang gede apa yang kecil?…

    *haha…*

  13. wah, bibir mbaknya sekseh..
    *mengacu pada gambar*

  14. Waktu saya ke Jogja kok yang nungguin di hotel malah Antobilang, Zam, sama Ekowanz yak? Diskriminasi inih…

  15. Pura2 gak kenal tuh sama si mbak nya.. padahal dulu pernah make jasanya?? iya khan?? whakakaka

    *kaburr*

  16. Gyahaha… Tumben ndak disosor…๐Ÿ˜†

  17. hahaha…
    pasti abis itu masnya ngejar si mbak xxx๐Ÿ˜›

  18. Iphan… aku tahu kenapa dia pergi ninggalin loe begitu aja.

    She was “ON” when she SAW your appearance, tapi pas kamu bilang kuliah di jogja… dia langsung “OFF”… “DROP”… “IMPOTENSI” dan nyaris serangan jantung mendadak akibat merokok mendengar kata “M.A.H.A.S.I.S.A” eh… “MAHASISWA”… wakakakakakakakakak…๐Ÿ˜€

  19. seneng dooong di toel2 sama mbak2 …

    kenapa gak dibawa kerumah phan??:P

  20. X nya koq 3x mas …. halah !!๐Ÿ™‚

  21. dab, kasih tau rahasia jimatnya apaan donk biar ketularan dijawilin mbak xxx

  22. hahaha… ini to yg diceritain kemaren ituh? *jd ngakak lagi utk cerita yg sama*๐Ÿ˜€

  23. walah gitu aja kok kabur *lirik iphan dr angkringan tugu*

  24. itu mbaknya aja kabur denger kata “mahasiswa”, apalagi ditambahi “masih lama lulusnya” atau “skripsi ngga selesai-selesai” dsb.
    Wakkwwka kawkawkaakw awkakwkawkw

  25. mhuahuahua…sudah pernah..sudah pernah ngalamin yang kek gitu juga..๐Ÿ˜†

  26. nomor hpnya dapet gak?

  27. gw pernah baca diblog siapa yah yang pengalamannya kayak gini persis..lupa gw..

  28. hwkakakaka..
    image iphan rusak abis di dpn smua pedagang malioboro tuh..
    *kena blacklist dunk??!*๐Ÿ˜†

  29. salam untuk pri.๐Ÿ˜€
    soal postur, lha kok dibandingin ama tika itu lho…๐Ÿ™‚

  30. ihihihhi.. tampang turis ya, phan?๐Ÿ˜†

    @talkwithme
    turis jepang? perlu diperiksa itu matanya๐Ÿ˜›๐Ÿ˜†

  31. wakaka…. daku mau nyoba juga ah jalan sendirian di malioboro๐Ÿ˜›

  32. nek pengen ngomong,ngono wae kok angel…..

  33. gak papa kalau baru di colek la aku lebih parah lagi…. begini ceritanya
    waktu aku lagi di pantai jogja aku dan teman2 seperguruan diajak kenalan ama cewek cuantik dan dia kenalannya sambil nyubit2….. ah jadi geli. tapi teman2 tetap meladeni.

    lama kenalan dan jalan bareng dia nawarin begituan dan kami menjawab maap mbak kita lagi cekak uangnya…. ee dia malah menjawab ya patungan nggak papa wis…
    mang berapaan sih mbak….
    kalau cuma ngeladenin adek2 kayak kamu ya 5000an nggak papa…..
    akhirnya kita cari pohon yang lumayan gelap dan begitu masukin ee langsung keluar dan si embak langsung ambil air aqua dan bilang ke temenku yang lain oke pasien berikutnya… dan seterusnya sampai 15 temanku merasakan semua,emang cuman 5 menitan habis masih pada pemula dan kami langsung pulang, tau nggak sehabis kami pulang kami merasa ketakutan dan menyesal karena udah nggak bisa di panggil joko lagi serta ketakutan kalau2 kena AIDS makanya kami ngeborong antibiotik supertetra dan memakannya 3x sehari alhamdulilah kami masih selamat sampai sekarang dan pengalaman itu akan menjadi kenangan terindah kita sepanjang masa, yang saya pikirkan bagaimana dengan mbaknya yang di jogja pesanku engkau benar2 hebat 15 anak semalam 5000an lagi kejar target ya mbak… he…he…he…

  34. Elys Welt Says:

    sayang ra ono potone si mbak๐Ÿ˜›

  35. nggak sempet nanya no hpnya ya pan? kali aja dia bisa jadi guide kalo aku ke ygy๐Ÿ™‚

  36. jadi inget adegan itu lho phan…

    nama saya aprikot.
    nama panjangnya suprieyanto

    tapi phan… kamu yakin kan kamu di maliobornya…??? bukan di sarkemnya kan…???

    *ikutan mbak fa ngakak lagi*

  37. WAAH HE.., tapi saya juga guide loh mas, guide liat burung
    mas mbak ada paket wisata yang gak gratis..he, coba di http://www.kibchome.multiply.com wisata melihat BURUNG GARUDA DI ALAM..

  38. tp ga kapok ke malioboro kaaan???
    makanya ngajak2 dunk biar ga digangguin gitu hehehe:mrgreen:

  39. @iphan
    huehuehue. kocak banget mas. gokilllll.

    @pio
    sumpah, ini komen kok dibiarin yah.
    17 tahun dot com colongan nih..

    kacau…

  40. berarti ada tampang turis.
    **pake xxx demi keyword pasti… :p~~~

  41. wehehehe…
    Tau pasar kembang….

    Arek Suroboyo yo mas ?

  42. mbak X nya diladenin siy.. jadi kesenengan.. untung nggak keterusan yaah..๐Ÿ˜†

  43. waaah, abis ini langsung cabut ke malioboro ah. nyariin si mba X. wekeke.๐Ÿ˜›

  44. anginbiru Says:

    waduh,, kok gitu yak..? kemarin aku mo nyari sendal batik di sekitaran tempat yang sama,, kok nggak disamperin..? hmm,,, apa jangan2,, mbak-nya pedofil yak..? wkekeke…

Leave a Reply

