laptop dan anak jalanan


ngelaptop dulu ah...

ngelaptop dulu ah...


Sebenernya udah lama banget, aku mau posting ini. Cuma gak kesampaian terus. Karena banyak hal (ini mah, emang banyak alasan doank :p)

siapapun bisa

Jadi, beberapa bulan yang lalu, aku sama temenku lagi beredar (baca : jalan-jalan malem). Keliling jogja gak jelas gitu. Hingga tibalah kita melewati perempatan MM UGM di Jalan Kaliurang. Disitu, antara takjub dan senang, aku ngelihat tukang tambal ban, tukang bensin eceran, dan pengamen, lagi asik duduk bertiga di sudut lampu merah. Duduk mengutak ngatik laptop. Entah, nonton film, nyuri hotsipotnya UGM, ato ngapain gitu deh. Pokoknya, mereka bertiga seru-seruan ngelaptop bareng dipinggir jalan. Aku jadi mikir, ternyata teknologi sekarang gak melihat status sosial ya. Event itu tukang tambal ban loh (aku sempet curiga, jangan-jangan tukang tambal bannya buka toko ban online gitu.hehehehe).

internetan juga gak ya?

Trus kapan hari gitu, aku juga ngeliat pengemis yang asik maen hape. (yang ini gak sempat kefoto).Lucunya, abis maen hape, dia tetep minta-minta duit dijalan. Heran deh… sudah punya hape tapi kok masih minta-minta. Aku jadi mikir, berapa pendapatan mereka sehari dengan profesi (eh ini profesi gak sih?! Kan menghasilkan duit juga.) sebagai pengemis. Kalo mereka bisa ngumpulin duit untuk beli hape, berarti mereka seharusnya juga bisa ngumpulin duit untuk modal usaha. Biar mereka gak perlu jadi pengemis terus. Atau mungkin, mereka sudah enjoy jadi pengemis karena bisa dapet duit banyak?!

13 Responses to “laptop dan anak jalanan”

  1. FYI aja, pengemis di ibukota dalam sehari bisa menghasilkan kira-kira 100ribu. ini dari sumber terpercaya yang pernah mewawancarai seorang pengemis. makanya banyak kaum pengemis yang tidak ingin berganti profesi.😀

  2. bwahahahaha~ makanya another reason kl ane gak pernah ngasih selain tdk mendidik

  3. dan kadang-kadang hape punya pengemis itu lebih bagus dari hape saya
    *sigh*

  4. aku juga pernah liat tuh van! dan mungkin bapaknya belajar menambal ban secara online..

  5. ngakak liat komen itik kecil…
    * btw jangan jangan pengemis itu punya blog, judulnya GEMBEL SESAT

  6. Itu dia yg buat sebel. Kalo ada pengamen yg kita tolak ato kita cuekin, selalu ada yg blg kita ini tidak mau beramal, pelit dan aware sama org susah. Padahal liat sendiri kan kelakuan mereka.
    Gile bener dah… mustinya ini masuk tv, biar semua orang di dunia ini tahu, kalo pengamen Indonesia itu kaya-kaya.

  7. ahh saya blom punya laptop!!

  8. Lagi bikin design blog kayanya,,,

    Hayo ngaku sapa di sini yg tukang tambal ban?!??

  9. banyak jalan ke roma.. Hadiah ciki kali laptopnya..

  10. pengemis sudah jadi profesi yang “sah” kali, ya… udah terorganisir dengan sangat rapijali, bisa shift2an pula😀

  11. eh, duluuu sekali saya pernah liat di tipi, kan ada tuh yang suka ngemis di jalan lintas daerah Lampung (kalo gak salah), yg kakinya cacat, dan hebatnya hasil ngemisnya ini bisa bikin rumah, beli motor, dan nyekolahin anak2nya. Kira2in aja berapa penghasilannya sehari😐

  12. yeah, pengemis itu profesi😀

  13. Cimey Hanume Says:

    hwehehehe……….gokil pengemis jaman Sekarang!!!!!
    Gila Donk… d kampus gw az ada pengemis yang always mangkal setiap hari dari pagi ampe sore….trus kata temen2 gw tuch pengemis punya mobil….
    (gw az g punmya!!!)

Leave a Reply

