Film The Mist dan Endingnya yang Dahsyat

The Mist

The Mist

The Mist, film ini aku tonton karena nggak ada opsi lain pas lagi pengen nonton di bioskop. Karena film lain yang lagi diputer saat itu adalah Twilight (udah dua kali nontonnya. skip), transporter 3 (yang pertama dan kedua aja belom nonton, eh kok udah nongol yang ketiga?! skip!), dan MBA – Married by Accident (film Indonesia? Kalo nggak booming banget, mending tunggu diputer di tivi aja deh. skip kuadrat!), yang terakhir 3Doa 3Cinta (Indonesia again? Walopun beberapa temenku jadi figuran di film ini, aku ndak mau nonton temenku yang cuman lewat semenit itu dengan membayar satu tiket 21. Mending nunggu dulu setelah ada yang bilang kalo filmnya bagus, baru nonton. Gak mau rugi pokoknya. Jadi skip lagi!). Akhirnya, terpilih sudah The Mist ini. Ngerti sinopsisnya juga pas di dalam bisokop (googling dulu, biar ‘ngeh’ sama jalan ceritanya).

Dan, komentarku setelah nonton ini : Beuh… dahsyat! Ceritanya unpredictable! Standing applause juga untuk akhir ceritanya itu. (duh mulai lebay deh…) Tapi bener, selese nonton, aku masih diem… Diem, mikirin endingnya.

Pemberian bumbu-bumbu pada film the Mist ini juga nggak biasa. Dan karakter Mrs. Carmody yang diperankan oleh Marcia G. Harden juga sangat kuat. Saking jengkelnya sama karakter Mrs. Carmody, ketika adegan dia ditembak mati, satu studio tepuk tangan semua loh! Karena seneng dan puas dia matinya dengan cara begitu (ihh.. sadis phan. *pentung iphan*)

Trus kadar jijik dan sadisnya gimana? Well, film ini memberikan sadis yang berbeda (kalo jijik-jijiknya sih, hampir sama dengan film sejenis). Bukan melulu adegan bacok yang diliatin terus menerus (walopun adegan ini ada ya). Tapi lebih ke sadis secara psikis. Gimana, pas satu orang tentara, dihakimi secara massal dan ditusuk, lalu di lempar keluar oleh sekelompok orang yang fanatik untuk dijadiin umpan sama si monster, gara-garanya pemuda tersebut tergabung dalam kelompok militer yang ternyata menjadi penyebab adanya teror monster tersebut.

Dan klimaks dari film ini, bener-bener di detik-detik terakhir.  kira-kira di 30 detik terakhir sebelum credit title. Aku sendiri gak bakal menduga endingnya bakal  jadi seperti itu…

(iphan ini ngomongin ending ending mulu. emang endingnya kenapa sih?) Makanya nonton pilemnya! :p *dikamplangi pake wajan*

overall dari 5 bintang, pilem ini dapet 3,5 deh… lumayan kan?! (ini ngasal banget ngasih nilainya. hahaha)

Footnote : Baru ngeh, ternyata ini film Lawas!!! release di Tahun 2007?! Oh d*mn! Tau gitu nyewa DVD nya ajaah!! argghhh..!

20 Responses to “Film The Mist dan Endingnya yang Dahsyat”

  1. Pantes… pas beli tiket, rasanya familiar sekali sama pilem ini. Ternyata film jadul! Pasti dvd bajakannya udah bagus… hix…😥

  2. *ngakak guling-guling* kalo saya mendingan nunggu tayang di tipi

  3. horeeee….makasiy iphan….makasiiiyyyy….

    *lari ke rental cd*

  4. iphan… ketinggalan banget siy…😛
    eh tapi saya juga baru nonton awal bulan ini kok ^_^.v hehe

    endingnya itu ngeselin dan nyebelin deh pokoknya😦

  5. andalan ku seh beli dvd bajakan, :))

  6. the mist ini memang film remake…cuma aku ga seneng

  7. *nyari dvdnya ke glodok*

  8. film ini adalah adaptasi dari novel karangan Stephen King. Tapi endingnya dibedain antara novel dan filmnya. Well bener2 shocking ending. Tapi nih film adalah one of my fave movies.

  9. The Mist emang film lawas! Saya udah punya DVDripnya berbulan-bulan sebelum posternya nongol di 21😛 Endingnya bener, dahsayat, bikin dongkol luar biasa.

  10. ah entar ke mangdu beli dvdnya ah…;)

  11. baca bolak balik tp postinganmu tdk menjelaskan pilemnya ya phan?😛

  12. @didut : lha, aku emang ndak mau bikin spoiler jeh.

  13. beli yang bajakan murah isinya sama paling kalau sudan lihat 2/3 x juga dah bosen

  14. niken makki Says:

    beli aj di itc😀

  15. di warnet dah ada om,sambil nunggu koneksi lelet lah…

  16. wah ntar nonton ah

  17. Setuju! tapi masa cuma 3.5 sih? Film ini keren banget lagi dengan semua alasan yang lo kasih. Apalagi endingnya huehehe…miriiiiissss banget.

    salam kenal =)

  18. Bused…
    piLm’a….
    seruu abis.. walau guw syok pas Liiat ending’a..
    dasyat…

    tx mR uda kasih nonton gratis.. hahhaa

  19. cwe gue smapek mangkel liat ending film inii.😀

  20. film ne film plg nyebelin yg prnah q tonton.gara2 endingx yg ga bgt,,!jd,q g se7 ma admin..hehe..piss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: