Baik dan Buruk

Disclaimer!!! Full curhat! Postingan sampah! Yang ndak suka, boleh loh langsung disekip.

Ketika baik dan buruk begitu abstrak… Ketika yang baik adalah buruk dan yang buruk adalah baik. Apakah berarti kita harus melakukan hal yang buruk untuk tetap terlihat baik?

Rumit yah, tapi kira-kira itu yang aku dapati dalam beberapa hari ini. Melihat seseorang melakukan hal buruk kepadaku yang dianggapnya baik. Dan dia tetep beralasan itu demi kebaikanku.

Aku bingung…

Aku bingung ketika harus membencinya adalah sebuah kebaikan untuk aku sekarang. Padahal dia adalah seorang teman baik.

Tapi ini dunia nyata. Dan inilah adanya. Baik dan buruk tidak sejelas seperti film kartun di tivi atau di dongeng-dongeng anak kecil. Dimana anak baik akan terus menjadi baik. Dan nenek sihir akan selamanya menjadi jahat…

Terima kasih teman… Kamu sungguh baik sekali melakukan sesuatu demi kebaikanku, menurutmu. Tapi sekali lagi baik menurutmu belum tentu baik menurutku… Baik dan buruk itu subyektif, bukan? Dan maaf, aku tidak bisa menerima kebaikanmu.

*sigh*

*merobek kertas yang sudah penuh berisi tulisan itu. Lembar putih telah menanti dan siap di isi.*

22 Responses to “Baik dan Buruk”

  1. diprospek mlm phan?*lanjutin mau tidur*

  2. Ini ada sangkut pautnya dengan agen ganda itu bukan sih?😯

  3. @nico : udah pernah. udah kebal…

    @ -GoenRock- : ho oh… dan orang itu sukses bikin hidupku beberapa hari ini carut marut *ambil serbert*

  4. wah sama kaya teori isi kosong isi..

  5. @ridu : hee…? teori apaan itu ridu? bunyinya apaan?

  6. phan… sadar phan… sadar… *nyiram bensin*

  7. dududududududuudu *melenggang santai pura-pura gak baca*

  8. *tepuk-tepuk pundak iphan*

  9. yup, terkadang seseorang memang merasa ingin melakukan sesuatu untuk orang lain dengan alasan demi kebaikan orang lain tersebut. Tapi lagi-lagi balik lagi, apa bener yang dia anggap baik itu bener-bener baik buat orang lain?😀

    *kok malah jadi ikut curhat ya*
    😀😀

  10. errr….
    bukan karena diriku mau beli ipod video yang kau jual ituh khan phan?

  11. temen lo ngeles ituuuu….

    konfirm aja langsung, “mau lo apa ? kalo lo niatnya baek ma gw, tapi yg tau kan elo sendiri. sementara gw disini jadi ga oke, feeling bad, etcetera etcetera. kebaikan spt apa yg lo maksud ? playin god sekali ente, nentuin yg baik dan buruk buat gw. emg seberapa jauh lo kenal gw?”

    hihihihihi:mrgreen:

  12. bebasmimpi Says:

    sigh…baik dan buruk hanya sebuah paradigma pada setiap orang. Jika yakin dengan yg dilakukan adalah baik maka lakukanlah dan jika yakin bila yg dilakukan adalah buruk maka tinggalkanlah.

    http://www.timetobusiness.blogspot.com

  13. uhuk uhuk grok ….*gak ngerti*

  14. Kalo kata orang, sahabat itu emg bs musuh dan teman. Jd klo benci ama shabat, sesekali itu wajar… krn kan bisa baikan lagi… kekeke…

  15. bebasmimpi Says:

    nice article…
    just dropping blog…

    http://www.crazyclix.blogspot.com

  16. cwok emg gt phan..makanya aku ga suka cowok….😀

  17. sabar phan.. sabar..

  18. @ichanx : gantian guyur ichanx pake oli >:)

    @fickry : *pentung fickry*

    @:3 : kamuh kok pegang2?!

    @sita : boleh loh curhat di blog sendiri😀

    @waterbomm : ipodnya abis :p

    @restlessangles : ho oh, urus aja ya keluarga dia yang metal-metal

    @didut : jangan nyebar pirus disinih!

    @zee : haduh, baikan lagi gak ya…?

    @bebasmimpi : ngiklan neh! Spam detected!

    @yusdi : *lempar yusdi ke selokan*

    *sue : *tarik nafas* *hembuskan pelan-pelan*

  19. Iphan, take it as it comes.. though human beings in its interactions has its own ups and downs.. being the good guy has never been easy, especially these days.. however it is worth. :d

  20. ups, setuju banget kang Iphan. semua itu tergantung dari sisi mana kita menilai, sesuatu itu baik atau buruk

  21. Uhm, risih ya ama kebaikan “orang”.. um.. apa lu ada perasaan ama dia?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: