Archive for the blog Category

Rumah Lama dan Rumah Baru

Posted in blog, me on October 22, 2009 by iphan

Dengan ini, saya resmikan bahwa rumah saya ini https://otakiphan.wordpress.com sudah menjadi museum bersejarah, dan saya telah pindah ke rumah baru di :

www.ivanloviano.com

Mohon kunjungannya, sodara-sodara… *sungkem*

Advertisements

Aku dan XL selama 6 Tahun

Posted in info, lomba with tags , , , on October 20, 2009 by iphan

XL

XL

*3 bulan yang lalu, di ITC Fatmawati*

Mama : “Ini enaknya pake kartu apa ya? (baru beli hape baru)

Iphan   : “XL aja maaa… Biar kalo nelfon dari Jogja – Bali enak”

Mama  : “Emang murah ya?”

Iphan   : “Iyaaa! Apalagi ke sesama XL. Udah pake XL ajaa” (merayu dengan semangat)

Kejadian Promosi ku ke Mama 3 bulan yang lalu itu bukan karena dibayar XL atau apa, tapi biar murah kalo telfonan sama mama. Secara kondisinya aku pake XL dan mama pake provider merah itu, agak sebel kalo harus telfon mama ke henfon. Karena beda provider, jadi pulsa sering kedodoran. Nah, mumpung si Nyonya besar baru beli hape baru (yang lama tetep dipake), aku saranin aja pake XL.

Well, aku pake XL udah dari jaman SMA dulu. Jaman kartu simcardnya warna bening. Lalu beralih ke Jempol, karena dulu ada promo gratis SMS sepuasnya (hahaha.. iya laah, siapa si yang gak mau geratisan?!) trus pindah lagi ke Bebas yang dulu geratis nelfon (walopun setiap berapa menit sekali mati. But it’s ok, namanya juga geratisan). Dan sekarang, setelah Jempol hilang, setelah Jimat muncul dan ilang lagi, aku tetep pake XL. Kenapa phan?

Ehm, sebenernya sejak SMA hingga sekarang, aku bolak-balik ganti nomer Hape. Dan entah kenapa primary numberku selalu XL. Dulu jaman punya dua bahkan 3 henfon, yang paling eksis tetep nomer XL. Akhirnya kedua henpon itu lenyap, tinggal nomer XL ku yang tetep eksis.

Masalahnya cocok-cocokan kali ya?! Waktu SMA, percaya ato enggak satu angkatan pada pake XL. Kalo gak pake, jangan harap deh dapet SMS berantai. Hahahaha.. dulu masih jaman beli pulsa 100 ribu, gratis 100 sms per hari selama sebulan. Makanya yang gak pake XL waktu itu jarang di SMS, sayang pulsa cin *maklum anak sekolahan*. Trus itu kebawa sampe sekarang…

Aku pribadi udah pewe pake XL selama 6 tahun. Walopun sering trouble (apalagi kalo ada promo baru, pasti deh sering eror) tapi belom mengganggu amat sangat sih. Malah kadang menguntungkan. Contoh kasus XL trouble tapi berkah buat aku :

  1. XL Bocor! Istilah ini sempet popular waktu aku masih SMA. Bhok, kalo XL lagi bocor, kita bisa nelfon gratis sepuasnya tanpa dipotong pulsa. Hahahaha.. what a wonderful thing, eh?!*
  2. XL Bocor, tapi internetnya. Akhir tahun 2008 menuju 2009 aku bener-bener dapet hadiah seru dari XL. Bayangpun, pulsa abis, eh tapi masih bisa internetan, gratis! Dan kenceng pula (eh, kencengnya pas di Bali aja ya, begitu dibawa ke Jogja, huhuhuhu… lemoot!). Entah apa ini emang kado taun baru dari XL ato XL emang bocor seperti biasanya. Hihihi.. sering-sering aja yah..

Dan sekarang aku terbantu sekali sama paket internet murah XL. Cuman 20 ribu bisa dapet 40 MB selama sebulan. Horaay! Karena paket internet XL ini, aku masih belom terlalu minat sama blackberry yang konon bisa internetan 24 jam itu. Lah, aku henpon biasa aja masih bisa sering apdet kok.. jadi buat apa beli BB? Kecuali XL menghapus tarif internet murahnya *plis jangaaan*

Trus juga ada paket 500 SMS XL itu. Helpful banget pas aku lagi sibuk ngurusin PB 09 chapter Jogja yang harus SMS sana sini, trus telfon sana sini. Buat aku tarifnya cukup murah. Apalagi kalo ngerti dan dibaca bener aturan masing-masing promonya 😀

Dan sampe sekarang, aku tetep make XL…

Jadi, siapa yang pake XL disini? *bagi-bagi kartu nama*

Hari Batik Nasional dan Juminten Batik #2

Posted in blog, kopdar, me, nongkrong with tags , , , , , on October 3, 2009 by iphan
juminten batik #2

juminten batik #2

Hari kondangan, eh hari batik se Indonesia ini keren. Hampir semua kompakan pake baju batik.

Jarang kan liat hampir disepanjang jalan, kampus, mall, dan tempat umum lainnya pada make batik semua, event itu di Jogja. Dan hari ini itu terjadi. Kemana-mana pergi, pada make batik. Seru banget!

Dan untuk ikut merayakan hari batik yang kebetulan jatuh di hari Jumat, Cah Andong mengadakan Juminten Batik #2. Juminten Batik #1 udah diadain hampir setaun yang lalu. Dan kali ini personil yang hadir ada Pak yahya, herman saksono, ekowanz, medina, alle, choro, gage, utet, lina, sandal, fickry, celo, dan tamu kita nahdi.

Lalu awal-awal ada crisbi yang udah pulang dari belanda, bawa oleh-oleh gantungan kunci kincir angin, keramik miniatur sepatu khas belanda, sama coklat. Makasi crisbiii *pelukpeluk. Padahal tadi gak ketemu orangnya, Cuma ketemu oleh-olehnya aja*

Btw, Juminten Batik #2 ini, mengembalikan tradisi Juminten untuk ngumpul di titik nol KM Jogja, yang sebelum-sebelum ini sempat absen dengan berbagai alasan kenyamanan. Sungguh rindu ngumpul di tempat ini *terharu*

Bingung, mau laporan apalagi dari Juminten batik ini, karena kita cuma becandaan, ngece-ngece, moto-moto, pake baju batik tapinya. Hehehe..

Betewe itu potoku lagi make batik hadiah kakak yang kemaren aku bilang. aku keren yah *ditabok*.

terakhir, sudah ada yang liat iklannya Kuku Bima Versi Batik? *masih promosi diri*

Wonosobo dan Wisata Blogger 2009

Posted in blog, jalan-jalan with tags , , , , , , , , , , on August 1, 2009 by iphan

Postingan yang semestinya di update setelah acara selesai ini, akhirnya baru bisa jadi sekarang…

Sebelum mulai, aku mau mengucapkan selamat atas terbentuknya Komunitas Blogger Wonosobo : Serayu. Doa dan harapanku, semoga langgeng dan cepat dikaruniai anak *loh?!*. Intinya adalah doa yang terbaik untuk kalian, dan aku (mungkin yang lainnya juga) akan menunggu karya-karya keren dari Komunitas Blogger Serayu. Sekeren Wisata Blogger 2009 yang udah dilaksanakan 24-25 juli kemarin.

Wisata Blogger 2009

Wisata Blogger 2009

Wisata Blogger 2009 memberikan banyak hal yang menarik untuk kunjungan pertama kali ku ke kota Wonosobo. 2 hari, walaupun pastinya sangat kurang, tapi lumayan untuk bisa mengenal kota dan wisata yang ada di kota ini.

Layaknya kota di dataran tinggi, Wonosobo memiliki suhu yang lumayan rendah. Dingin banget sih enggak, bisa dibilang sejuk. Kondisi yang enak buat berpergian kemana-mana dengan jalan kaki. Wonosobo kota kedua setelah Solo yang aku merekomendasikan diri sendiri untuk berjalan kaki daripada naek kendaraan ke lokasi yang jaraknya gak terlalu jauh. (walaupun selama Wisata Blogger 2009, aku dan yang lainnya naek fasilitas mobil dari panitia dan sponsor)

Telaga Warna

Telaga Warna

Banyak yang istimewa dari Wonosobo. Sebut aja Carica (salah satu varian papaya) yang jadi top requested dari temen-temenku yang tau kalo aku ke Wonosobo. Trus ada purwaceng, jamu kuat untuk pria idaman *bahasanya iklan banget cing*. Emang jamu ini lumrahnya diminum oleh kaum adam, tapi perempuanpun kalo mau, bisa mengkonsumsinya. Penasaran dan pengen tau efek meminum purwaceng bagi perempuan, silahkan tanya sita, gadis seserahan Cah Andong yang sudah pernah merasakan khasiat purwaceng (tanpa disengaja tentunya). Dan juga Mie ongklok yang enak banget hingga menimbulkan inspirasi untuk berkreasi bagi yang kreatif dan imajinatif seperti seseorang yang tidak mau aku sebutin namanya karena sudah kelewat terkenal itu.

puncak sikunir

puncak sikunir

Primadona, tentulah Dieng namanya. Menjanjikan pemandangan yang indah dan suhu yang bikin tubuh bergetar. Sepanjang mata memandang bisa melihat pelbagai jenis perkebunan sayur mayur dan buah-buahan. Lalu menawarkan Candi Arjuna yang mampu menghasilkan shot-shot foto yang luar biasa (pastinya juga berkat fotografer, kamera, dan modelnya). Sungguh menyenangkan! Selain itu Telaga warna yang punya legenda sungguh menggoda. Airnya yang jernih, selain untuk terapi mata juga indah untuk dijadikan obyek foto.

Candi Dieng

Candi Dieng

Dan yang terakhir, keramahan masyarakatnya menyempurnakan kunjunganku ke kota Wonosobo ini. Bikin aku pengen balik lagi ke kota ini lain waktu..

anak-anak di Wonosobo

anak-anak di Wonosobo

Demikian, kisah saya di kota Wonosobo dalam Wisata Blogger 2009. Kerja hebat untuk panitia yang masih mudah, berbakat, dan penuh semangat.

Postingan ini tidak akan terjadi tanpa support dari :

Cah Andong Foundation atas bantuannya kepada delegasi yang kurang pongah apalagi coba.

Siwi atas kamera Sony Alpha dan kemampuan fotografinya yang bikin stock foto pribadiku bertambah banyak. dan postingan ini semakin berwarna.

Antobilang atas kamera Lumixnya walaupun orangnya sendiri gak ikut ke acara ini.

Nico dan Alle karena alasan yang sama dengan Siwi juga (tanpa kamera Sony Alpha, tentunya).

Delegasi CA yang berangkat bareng dari jogja (fickry, alle, gunawan, nico, sita) hingga aku selamat sampai ke Wonosobo dan kembali ke Jogja tanpa nyasar (kalo ketipu dikit-dikit sih iya).

Komunitas Blogger Serayu yang juga panitia Wisata Blogger 2009 atas acaranya yang nyaris tanpa cacat yang berarti itu.

Dan juga… *berasa nulis ucapan terima kasih di skripsi aja deh ah*

Udah ah.. sampe ketemu dipostingan selanjutnya 😀

Ples-ples : Postingan bab Kirab Kota Wonosobo silahkan dilihat di postinganku yang sudah update lebih dulu.

Elroy, Belanda, dan Kompetiblog

Posted in blog, lomba with tags , , , , , , , on April 22, 2009 by iphan

kompetiblog

Aku ingat saat bertemu pertama kali dengannya…

Malam itu, di kawasan Denpasar timur, aku dan almarhum kakekku berkunjung kerumahnya. Seingatku, aku memakai baju bagus yang biasa dipakai kalau mau bertamu. Aku bingung dan sedikit takut. Karena, begitu pintu ruang tamu terbuka, muncul sosok laki-laki yang tingginya melebihi tinggi pintu rumah itu. Kakekku berjabat tangan dan saling menempelkan pipi sebanyak tiga kali. Kanan, kiri, kanan. Aneh…

Lalu laki-laki itu berpaling kepadaku dan mengulurkan tangannya. Aku dengan refleks menyambut tangannya dan menciumnya. Laki-laki itu tertawa. Lalu dia berjongkok. Dan kini tinggi laki-laki itu sama denganku. Dia beda. Rambutnya berwarna kuning. Kulitnya juga lain. Tidak seperti kulitku, atau kulit kakek. Seperti orang-orang yang sering aku lihat di televisi. Lalu dia berbicara dengan bahasa yang aneh. Bukan bahasa Indonesia, atau bahasa bali. Aku tidak mengerti sama sekali. Dia pun menemepelakan pipinya sebanyak tiga kali. Kanan, kiri, kanan. Aneh…

Aku dan kakekku masuk. Dan aku disambut sosok wanita yang “normal”. Setidaknya wanita itu berwujud mirip seperti aku dan kakekku, dengan rambut hitam, kulit yang sama dengan kulit ku atau kakek. Dia juga berbicara dengan bahasa Indonesia. Wanita itu mencium pipiku, lalu dia bilang “Ayo sini, oma kenalin sama anak oma.”

Wanita itu menggandengku. Mengajak masuk ke ruang keluarga. Disana ada anak seumuranku yang sedang asyik bermain sega. Aku ingat kaset yang dia mainkan : A Bug’s Life. Karena game itu juga aku mainkan di rumah. Lalu dia mengenalkan diri. “Hi, my name’s Elroy”. Aku diam… Gak bisa ngomong… (bingung mau jawab pake bahasa apa. secara dulu belom pernah belajar bahasa Inggris)

Elroy Keuris di Jogja

Elroy Keuris di Jogja

Cerita diatas adalah memori aku, saat pertama kali bertemu dengan saudaraku, Elroy Keuris. Mamanya Elroy itu oma ku yang menikah dengan laki-laki berdarah Belanda yang aku panggil opa Martin.

Elroy tinggal dan besar di Belanda. Tepatnya di Steenbergen, Rotterdam, Netherlands. Lalu tahun-tahun berikutnya setelah pertemuan pertama kami itu, dia dan keluarga sering berlibur ke Indonesia. Setiap ketemu, banyak yang kami ceritakan. Paling banyak sih masalah gaya hidup, makanan, dan pernik-perniknya.

Aku sempet amaze pas dia bilang, dia naek sepeda sejauh 15 km buat ke sekolah setiap pagi. Wow… Aku aja naek motor, padahal jarak rumah ke sekolah itu setengahnya si Elroy. Dan well, Elroy gak bisa naek motor. Hahahahaha… Trus pas aku ajak jalan-jalan naek motor, kayaknya dia seneng banget.

Trus dia heran banget sama orang Indonesia yang up to date dengan handphone. Katanya, di Belanda, orang lebih seneng meng up grade komputer ato laptopnya ketimbang beli-beli handphone seri terbaru. Bahkan dia juga kaget pas banyak orang di Indonesia yang punya handphone lebih dari satu. Hmm, aku langsung mikir alasan dibalik rasa keheranan dia itu. Trus dengan sok tau, aku ngejawab : “mungkin orang Indonesia memang punya sifat yang seneng ngobrol, gosip, rumpi, sampe akhirnya, teknologi yang berkembang pun, teknologi komunikasi seperti handphone” (sumpah, ini jawaban paling sok tau deh)

Yang paling puas adalah, ketika Elroy bilang orang Indonesia itu males-males. Kalo keluar lebih seneng naek motor, ato mobil ketimbang jalan. Katanya di Belanda, orang prefer untuk jalan trus naek kendaraan umum. Wew… aku pun sebagai warga Negara yang cukup punya rasa nasionalis gak tinggal diam mendengar pernyataan saudara jauhku itu. Besoknya, aku ajak dia ke rumah temenku yang masih satu kompleks tapi beda 5 blok dari rumahku. Jaraknya sekitar 1 km. Kita berdua berangkat sekitar pukul sepuluh pagi (sarapan dulu donk, daripada pingsan?! Hahaha). Kita pun berjalan dengan semangat 45. Sampe di rumah temenku, Elroy langsung megap-megap. Dan dia bilang : “Oke, aku tau alasan kenapa orang Indonesia males buat jalan kaki kemana-mana.”. Hahahahaha… Ya iyalaah…! Kebayangkan panasnya Indonesia kayak gimana?! *padahal emang kondisinya yang mendukung sih. Secara itu Bali di bulan Juli. Panasnya ya nggak ketulungan lah…* ahahahaha…

Aduh, kalo mau lanjut cerita kisah-kisah konyol aku dan si Elroy bisa panjaaang banget… Lucu-lucu! Hehehe… tapi dia pernah bilang : “some day, you have to go to Netherlands, Ivan! I’ll show you many things” Hmm… menarik. Banyak hal yang pengen aku tahu dan aku liat langsung dari cerita-cerita dia selama ini. Seperti coffee shop disana yang ternyata nggak cuman ngejual kopi semata. Tapi juga ngejual ganja sebagai teman “camilan” sambil minum kopi. Trus, pengen liat gimana kehidupan anak mudanya yang katanya lebih doyan minum bir daripada air putih. (pantes aja perutnya buncit. Katanya, the best bir itu bir bintangnya Indonesia. Hahaha… Really?!)

Terus, yang lucu Elroy tau istilah SMP = Selesai Makan Pulang. Wakakakak… Gak tau deh, dia dapet singkatan itu dari siapa. Tapi hebatnya lagi, dia punya singkatan lain SMP versi BELANDA = SEBELUM MAKAN PULANG! Wakz! Kok bisa? Katanya, budaya di Belanda, orang bertamu itu hanya kalo tuan rumahnya tidak sedang makan malam. Kalo dia bertamu sebelum makan malam, maka batas waktunya adalah ketika keluarga itu hendak makan malam. Kenapa demikian?! Katanya gengsi orang Belanda terlalu tinggi untuk mengajak dan menerima ajakan makan malam bersama teman ato tetangganya. Makanya di Belanda kalo mau bertamu sebaiknya jauh-jauh sebelum makan malam, ato sehabis makan malam sekalian. Karena gak ada istilah ajakan makan pas lagi bertamu. Hehehehe… bener atau enggak, ntar dicek sendiri. Kan itu tadi katanya si Elroy. hehehe

Elroy sendiri sekarang kuliah di perguruan tinggi disana mengambil jurusan ilmu hukum dan konsentrasinya adalah Ilmu hukum Indonesia. Modyaaaar!!! Hahahaha… kok bisa yaa?! Emang ada gitu studi hukum Indonesia di Belanda. Padahal di Indonesia sendiri hukumnya dari Belanda. jadi makin penasaran sama budaya disana. Dan penasaran juga sama pandangan mereka tentang Indonesia. *ntar kalo Elroy dateng lagi, aku mau ngorek-ngorek ah* Dan setelah kunjungannya yang terakhir (dimana aku nyulik dia ke jogja) dia pun pengen belajar tentang komunikasi, media khususnya (jiaah, iphan emang inspiring banget deh. Tsaaah!). Gara-garanya ngeliat aku siaran di radio dulu itu, trus anak-anak kampusku yang banyak ceweknya itu cantik-cantik dan tentu saja gaul-gaul (eh di Belanda ngerti istilah gaul gak ya? Itu perlu di cek). Menurut hasil chat kami di facebook, dia akan mengambil kuliah jurusan media di tahun ajaran baru besok.

Demikian sepenggal kisah tentang saudaraku nun jauh di negeri orange itu. Semoga aku bisa punya kesempatan giliran berkunjung kesana (tentunya gak dateng pas makan malem. Hahahaha) *dipentung*

Keterangan : Foto diatas diambil oleh saya sendiri pada tanggal 07 Juli 2008 di Taman Sari, Yogyakarta

Aku dan Blogger Bahagia

Posted in blog, me, nggak jelas with tags , , on January 26, 2009 by iphan

Blogger Bahagia

Blogger Bahagia

Sebagai blogger, aku ini termasuk kelas kacangan lah… Isinya cuman curhat, narziz, curhat, curhat, dan narziz. Gak penting banget. Dan gak gimana-gimana deh pokoknya. But who’s care?! Wong aku suka kok nulisnya. Mau yang laen suka ato nggak, seneng ato nggak, bermanfaat ato nggak, ya terserah mereka lah. Kalo suka ya sukur, kalo nggak ya nggak papa. Bener deeh… nggak, nggak, aku nggak tersinggung kok 😀

Aku nge blog cuman untuk seneng-seneng. Ngelatih hobi nulis juga sih. Dulu pas awal ngeblog juga gak sempet mikir visi misi menjadi blogger yang sakinah, mawadah, waromah, atopun yang luar biasa gimanaaa gitu. Ya udah bikin akun, terus ngeblog. Selesai deh. Jadilah aku blogger.

Yang bikinin aku akun di wordpress itu juga guruku si tikabanget. Aku mah dulu nggak ngerti cara ngimpor postingan dari blogspot ke wordpress. Jadi biarlah suhu saya itu yang ngurus segalanya. Tugas saya yah cuman nulis. Ngeblog.

Nah untuk itulah, aku pengen mendeklarasikan diri sebagai Blogger Bahagia. Blogger yang menulis dengan hati. Blogger yang apa adanya. Gak mau memaksakan diri agar terlihat lebih hebat, lebih cerdas, lebih bermanfaat, lebih eksis, ato apalah. Gak mau juga ngeblog dan menjadi superhero wanna be dengan melakukan sesuatu yang wah agar bisa menunjukkan eksistensinya dan diperhitungkan di ranah blog. Gak perlu… gak perlu… makasih loh… aku gak butuh eksis, aku butuh bahagia…

Apresiasi tertinggi buat aku dari ngeblog adalah komen :D. Karena kalo ada yang baca ajah udah sukur, apalagi sampe dikomen. duh bahagia banget deh… (keliatan banget kan aku ini blogger newbe, abegeh, kacangan… so…?!) Trus selebihnya, kalo dapet apresiasi lain dari ngeblog, buat aku adalah bonus. Karena tujuan aku ngeblog bukan untuk memperoleh pengakuan dari blogger lain, atau mendapatkan apresiasi lain dari dunia maya dan nyata. Tujuanku ngeblog ya untuk nulis apa yang pengen aku tulis. Gak mau yang jadi riweuh, trus akhirnya muncul masalah pelik yang heboh gimana gitu… gak deh, matur tengkyu…

Eh eh eh tapi bukan berarti aku tidak mendukung segala sesuatu yang bersifat positif loh… Jangan sampe disalah artikan yah 🙂 Aku senang dan mendukung semua hal yang positif. Sekurang-kurangnya mendukung dengan doa lah, supaya apa yang telah diniatkan dapat dijalankan sesuai dengan yang diharapkan. Dan semoga diberikan keajaiban, jika ternyata kemampuan kita belum cukup untuk merealisasikan angan-angan kita yang hebat itu.

Intinya Aku adalah Blogger Bahagia! Hidup Bahagia!

Demikian, postingan pertama aku di Tahun 2009 ini. Semoga setelah ini aku bisa lebih beraksi dengan hati…

Foot note :

sebagai blogger yang suka makan dan jalan-jalan, aku punya mainan baru : iphan dot posterous dot com. Silahkan mampir mampir… 😀

kedua, aku mau laporan, liburan ku yang selama sebulan 3 hari, berlangsung menyenangkan. Full stay di Bali, yang kerjaannya adalah selayaknya orang liburan : Bangun siang, makan, jalan-jalan, belanja, reunian, makan-makan, kopdar, tidur, pesta, Bantu orang tua, nganter adek sekolah, dan bla-bla-bla… Maaf ya kalo ternyata kegiatanku waktu liburan nggak bermanfaat untuk sesama.. gimana donk, saya kan cuman hobi jalan-jalan dan makan-makan… dan semua orang bisa melakukan itu kan?!

Muktamar Blogger 2008 dan Pesta Blogger 2008

Posted in blog, kopdar, me, pesta blogger with tags , , , , , , , , on November 24, 2008 by iphan

Aku masih euforia untuk berpesta.
Aku juga lapar untuk terus berkopdar.
Tapi pesta blogger udah kelar.
Sekarang, aku pulang dan mengenang lewat postingan.
kemon kangg…

iphan on pesta blogger 2008
iphan on pesta blogger 2008

Kamis, 20 November 2008

Menjadi kloter pertama yang berangkat dari jogja (sok tau ini… tapi kayaknya iya deh..)
Berpersonil aku, gun, nico, leksa dan kang gandung naek kereta ekonomi progo.
Buat aku, ini bersejarah. Karena baru pertama kali naek kereta ekonomi.
Rasanya gimana? Hmm… rasanya ya rasa naek kereta ekonomi, wakakakak *dipentung*

on the rail

on the rail

Jumat, 21 November 2008

Sampai di jakarta pagi buta. buset dah, (kalo nggak salah) jam 2 pagi.
Lalu, disambut sama sosok laki laki kurus, berwajah misterius, berambut panjang,dan terbalut pakaian hitam-hitam.
Mengingatkan aku pada profesor Severus Snape. Dan, oh itu toh yang namanya Zen.

Kita naek bajaj (hore.. Pertama kalinya juga naek bajaj. doh, katrok banget aku) ke kantor Zen.
Kantornya dibilangan jakarta pusat, deket es krim Ragusa (God! aku belom sempet makan es krim itu), sampingnya Masjid istiqlal, dan aku gak tau nama pasti jalannya apa.
tempatnya : Wow.. keren! Bernuansa pop art dengan dominan interiornya berwarna merah. memberikan kesan hangat walopun sebenernya dingin banget.
Eh kok malah cerita kantornya Zen *fokus phan fokus*.

Paginya aku berpisah dari rombongan. Menuju kemanggisan, jakarta barat. Tau kampus binus?! nah aku nginep disana. ehm.. maksudnya belakangnya.
Di kos temenku waktu SMA, topan. Makasih loh pan, udah dikasih tempat nginep.

Hingga Rentetan kopdarpun dimulai.

kopdar di plangi

kopdar di plangi

Sorenya, aku meluncur ke Plaza Semanggi. Waktu itu banyak cewek cantik nan rupawan.
Eh ternyata disana lagi ada final miss Selebrity nya SCTV. sempat tergoda buat masuk kedalem. *plak!! pokus paaann!!*
Dibatalin, dan aku Ketemu blogger loenpia di Solaria roof top plangi.
Ada fanny, mbak chi-chi dan baby nya plus baby sitternya, sikembar nilla juminten dan nieke kritik kentang, mbak dina (yang fotonya keren keren ituh),
oelpha, mbak wiwik, Didut, adiknya didut (gak mau nyebut namanya, abis kembar sih),ichanx
dan banyak lagi (sebenernya lupa, siapa lagi yang dateng kesana malem itu. huhuhu… maap. harusnya aku catet ya..)

Selesai di Solaria, tempat selanjutnya adalah Muktamar BHI!

muktamar istimewa

muktamar istimewa

wihiii… baru sampe, eh pas banget langsung adegan pembagian kaos 😀 jadi kebagian deh. hehehe..
Mukatamar blogger Malem itu rame banget. dan sangat bersejarah! karena disana untuk pertama kalinya dua tokoh fenomenal ini bertemu.
Gak usah disebutin namanya udah pada tau, kan ya? iya gak mon? Oops.. hehehe…

serah terima gerakan 1000 buku dari perwakilan CA

serah terima gerakan 1000 buku dari perwakilan CA

Malam itu ada juga bintang tamu Ibunda Yenny Wahid (lengkap bersama ajudannya)
Nah… acaram muktamarnya sendiri aku cuman ngikutin bentar.hihihihi… soalnya aku malah kebanyakan foto-foto sama blogger laen sih. Kasian omith harus tereak tereak jadi host. Ribut jeh..
Dan malem itu, aku ketemu itikkecil, kang edy, om kw (aku sempet ngeblank pas liat om fanabis. abis sekarang kurusan kayaknya. hehehe),
trus, kang hedi, bu dhe gita, pitra, dan laen laen(yang belom aku sebutin absen yaakkk… banyak benerrr)…… dan terakhir sang laki-laki kursi kita, ndoro kakung. Tapi begitu ndoro dateng, aku pulang… yaa… sedih dee..

Sabtu, 22 November 2008

masiko

masiko

Happy Birthday masiko!!! ulang tahun kakak semata wayangku : Vannico Soekarno. Panjang umur, cepet kawin, makan-makannya udah. hehehehe… *dilempar sepatu* (iphaaaannnn… seriyus!)
Lha aku serius, neh.. Eh iya, apa ya tadi?! *ngeblank*

gedung BPPT

gedung BPPT

Oh, inget-inget. *kembali ke jalur yang benar* Hari ini adalah hari H. Dan hari kenapa aku rela meninggalakan acara ngayogJazz di Jogja menuju Jakarta : Pesta Blogger 2008 – Blogging for Society. *tepuk tangan gemuruh*
berangkat dari kemanggisan dengan tujuan jalan Thamrin dan aku nyasar hingga blok M. bodooh!!!
Untung aku berangkat pagi-pagi. Jadi ndak telat banget.

Registrasi ulang ketemu sama Chika dan Dimas Novriandi. Karena kayaknya mereka lagi riweuh, aku lanjut ke atas tempat pesta dilaksanakan.
Eh ketemu mbak dina yang setia membawa kameranya. Aku tentu aja mepet-mepet biar dapet dipoto. hihihihi…
Rombongan cah andong jogja pada ngumpul di tribun tengah atas. Nyampur jadi satu sama temen-temen loenpia. Rame dan bikin rusuh. hahaha… dikit-dikit foto. dikit-dikit foto. doh.. itu loh mas acaranya dibawah…
Trus disebelah kiri ada rombongan TPC.Di belakang loenpia ada angin mamiri, disudut kanan atas, nyempil 3 orang dari bali blogger community.

Acara di buka sama dua MC ibukota. Yang satu panji “kenaa deeh nya ANTV” dan lagi satu Johanna nya… uhmm.. uhmm.. Johannanya siapa ya? ah sutrawelah.Nggak penting.
Kalo taon lalu, aku sempet mosting, yang pidato chairman nya lamaaaaa bangeeet…. Taon ini jauh lebih baik. Pidato sambutan pak dhe wicak jauh lebih singkat, padat, nyenengin untuk didenger, dan khas ndoro kakung sekali (lengkap dengan ki sanak – nya segala. hehehe). hidup ndoro *menjura*

iphan dan chika

iphan dan chika

Hingga sebelum makan siang, menurut yang terjadi bukan pesta blogger 2008 – Blogging for Society, tapi lebih tepatnya : kuliah blogger 2008 – Blogging for Boringity. Hahahaha.. *dipentung panitia*
Next, ada diskusi mengenai blogging for society. Yang menurut aku nara sumbernya kebanyakan, Mengingat Durasi yang sangat singkat, Serta pengantar tema yang kurang spesifik.
Membuat aku kurang menangkap esensi blogging for society itu dari masing-masing nara sumber. Belum lagi adegan “curhat colongan” pas sesi tanya jawab. Bikin diskusi ini sedikit gak penting.

iphan dan sarah

iphan dan sarah

Dari tadi aku nggak ada nyentuh blogger tamu luar negeri ya? Abis, kelima blogger luar negeri itu akhirnya mentas sebentar dan memberikan opini mereka tentang Indonesia setelah seminggu day trip di Bali, Jogja, dan Jakarta.
Mr. Brown donk, tetep megang. orangnya memang “gila”. hehehehe…

(intermezo : Pak dhe mbilung, neng jeny, dan tikabanget baru dateng. dasar tika,katanya mau barengan dateng ke jakarta eh malah berangkat pas hari H. *pentung tika* Lha. aku maen pentung-pentung, gara-gara ngeplurk ini)

cah andong dan award

cah andong dan award

Dan ini, yang nggak ada di Pesta Blogger taon lalu : Blogging for Society Award!
pemenang salah satu award jatuh kepada Bali Blogger Community sebagai the Most Promising Blogger Community in 2008.
Dan pemenang Blogging for Society Award jatuh Kepada Cah Andong! horeeee….! yang mendapatkan dana sosial sebesar 10 juta rupiah, dan satu set PC, dan plakat.
Plus ada reward Award buat Gage Batubara berupa Nokia N95 (hihihi… selamat ge… hape kita sama :p) atas kontribusinya dalam menciptakan logo Pesta Blogger 2008.

Acara bagian pertama selesai, Dan pesta yang sebenarnya dimulai. Foto-foto, kopdar, kenalan sama blogger, dan makan-makan.
Eh iya… tahun ini makanannya nasi kotak bukan prasmanan. Jadi nggak bisa bungkus piring cantik yang tulisannya “BPPT” deh 😦
Tapi gak papa at least, bisa dipastikan semua peserta kebagian makanan. gak kayak taon lalu, yang aku harus melapar.

iphan dan maylafazza

iphan dan maylafazza

Gak kehilangan akal buat mendapatkan yang lebih dari PB08 ini. Aku sama upliner ku tikabanget. keliling stand nyari souvenir geratisan. Lumayan, dapet mouse pad, pin, stiker, apalagi ya…

Acara panitia selanjutnya adalah break out session. sempat muter-muter nyari break out session yang gak terlalu rame, dan enak buat diskusi. Tapi nggak ketemu. Karena antusiasme peserta gede banget, semuanya penuh. ugh…
untung aku masuk tempat break out session baru yang insidental. Enak buat ngobrol, dan jadinya malah ngegosip.

Terakhir acara doorprize! hahahaha… aku nggak seberuntung tahun lalu. Jadi nggak bawa pulang apa-apa.

Orang-orang yang aku temuin di pesta blogger 2008 :
ketemu ridu. horeee!,trus mbok de venus dateng, seliwar seliwer liat mbak hanny, sempet tuker-tukeran kartu nama sama indah, foto sana sini sama sarah, oh iya aruL (dua kali ketemu di muktamar sama PB. hehehehe. padahal sudah ngobrol sana sini. tapi kok ya ndak difoto), trus cempluk yang ternyata sedikit mirip momon.  uhm… siapa lagi ya. aku lupa… ntar bakal di update lagi. (ayo absen!)

Pestapun usai. kata ndoro, target 1000 orang telah tercapai (bahkan lebih) hari itu. Pesertapun puas atas acara yang diselenggarakan panitia.
Dan aku salut sama mbak hanny yang tetep cantik dan segar selama acara berlangsung, padahal semalem kata dimas diplurk mereka gak tidur sampe jam 3an.


Acara selanjutnya? Kopdar Wetiga!!

isinya adalah blogger-blogger yang kelaparan dan belom puas kodar. hehehe…
Aku pulang sekitar jam 12 malem bersama itik kecil.

23 November 2008

Kopdar PIM 2.

oelpha dan iphan dan hanny

oelpha dan iphan dan hanny

peserta : mbak hanny, budhe gita, momon, chika, dimas, dilla, oelpha, nico, gun, anto!? (sejak kapan orang ini ada di jakarta? hehehehe), aku, goenrock (yang pulang duluan karena kerja), dan kakakku, masiko. bukan blogger tapi ikutan ngumpul (mau nraktir aku makan-makan ulang taun soalnya)
Hasil dari kodar : kenyang di sushi tei, j.co, food court, dan momon yang menunda kepulangannya jadi hari senin.

And the last… aku pulang ke jogja jam 9 malem.

hore…

begitulah. Jadi silahkan simpulkan sendiri postingan ini yang ternyata panjang dan gak ada yang fokus.
*shock liat postingan yang isinya cuman catatan perjalanan aku*
semoga nggak bosen. Sampe ketemu di kopdar lainnya dan Pesta Blogger 2009.

*tutup mic*