Archive for the jalan-jalan Category

Hari Batik dan Baju Batik

Posted in info, jalan-jalan, poster with tags , , , , , , , on October 2, 2009 by iphan

Selamat hari batik sodara-sodara.

Selamat Hari Batik

Selamat Hari Batik

Semoga ini bukan euphoria semata. Dan juga, kita menjadi lebih sadar untuk menjaga warisan budaya kita sendiri. (tsaaah! Ngomongnya udah kayak anggota DPR yang baru dilantik)

Menuruti himbauan Pak Presiden, hari ini masyarakat Indonesia diminta mengenakan batik saat beraktivitas. Sebenernya , jangan Cuma hari ini atau setaun sekali aja pake batiknya. Kalo bisa sih anak-anak sekolah itu seragamnya diganti juga pake batik. Biar membiasakan mereka sejak dini untuk mencintai karya dan harta negeri sendiri. (wakakakak… kesambet apaan nih, kok bisa ngomong beginian.. :p)

Oh iya, jangan lupa mantengin tipi ya, trus liatin iklan-iklan tentang batik yang disponsori salah satu produk minuman lokal. Kenapa phan? Nggak, siapa tau aja ada mukaku nongol sebentar disana. hihihihi…(tetep loh promosinya)

Btw hari ini aku mau jalan-jalan pake baju batik baru yang dibeliin kakakku waktu lebaran kemaren. Pasti ganteng banget. Tungguin fotonya beredar di facebook yaa…! *kabur sebelum mukanya di canting*

Advertisements

Wonosobo dan Wisata Blogger 2009

Posted in blog, jalan-jalan with tags , , , , , , , , , , on August 1, 2009 by iphan

Postingan yang semestinya di update setelah acara selesai ini, akhirnya baru bisa jadi sekarang…

Sebelum mulai, aku mau mengucapkan selamat atas terbentuknya Komunitas Blogger Wonosobo : Serayu. Doa dan harapanku, semoga langgeng dan cepat dikaruniai anak *loh?!*. Intinya adalah doa yang terbaik untuk kalian, dan aku (mungkin yang lainnya juga) akan menunggu karya-karya keren dari Komunitas Blogger Serayu. Sekeren Wisata Blogger 2009 yang udah dilaksanakan 24-25 juli kemarin.

Wisata Blogger 2009

Wisata Blogger 2009

Wisata Blogger 2009 memberikan banyak hal yang menarik untuk kunjungan pertama kali ku ke kota Wonosobo. 2 hari, walaupun pastinya sangat kurang, tapi lumayan untuk bisa mengenal kota dan wisata yang ada di kota ini.

Layaknya kota di dataran tinggi, Wonosobo memiliki suhu yang lumayan rendah. Dingin banget sih enggak, bisa dibilang sejuk. Kondisi yang enak buat berpergian kemana-mana dengan jalan kaki. Wonosobo kota kedua setelah Solo yang aku merekomendasikan diri sendiri untuk berjalan kaki daripada naek kendaraan ke lokasi yang jaraknya gak terlalu jauh. (walaupun selama Wisata Blogger 2009, aku dan yang lainnya naek fasilitas mobil dari panitia dan sponsor)

Telaga Warna

Telaga Warna

Banyak yang istimewa dari Wonosobo. Sebut aja Carica (salah satu varian papaya) yang jadi top requested dari temen-temenku yang tau kalo aku ke Wonosobo. Trus ada purwaceng, jamu kuat untuk pria idaman *bahasanya iklan banget cing*. Emang jamu ini lumrahnya diminum oleh kaum adam, tapi perempuanpun kalo mau, bisa mengkonsumsinya. Penasaran dan pengen tau efek meminum purwaceng bagi perempuan, silahkan tanya sita, gadis seserahan Cah Andong yang sudah pernah merasakan khasiat purwaceng (tanpa disengaja tentunya). Dan juga Mie ongklok yang enak banget hingga menimbulkan inspirasi untuk berkreasi bagi yang kreatif dan imajinatif seperti seseorang yang tidak mau aku sebutin namanya karena sudah kelewat terkenal itu.

puncak sikunir

puncak sikunir

Primadona, tentulah Dieng namanya. Menjanjikan pemandangan yang indah dan suhu yang bikin tubuh bergetar. Sepanjang mata memandang bisa melihat pelbagai jenis perkebunan sayur mayur dan buah-buahan. Lalu menawarkan Candi Arjuna yang mampu menghasilkan shot-shot foto yang luar biasa (pastinya juga berkat fotografer, kamera, dan modelnya). Sungguh menyenangkan! Selain itu Telaga warna yang punya legenda sungguh menggoda. Airnya yang jernih, selain untuk terapi mata juga indah untuk dijadikan obyek foto.

Candi Dieng

Candi Dieng

Dan yang terakhir, keramahan masyarakatnya menyempurnakan kunjunganku ke kota Wonosobo ini. Bikin aku pengen balik lagi ke kota ini lain waktu..

anak-anak di Wonosobo

anak-anak di Wonosobo

Demikian, kisah saya di kota Wonosobo dalam Wisata Blogger 2009. Kerja hebat untuk panitia yang masih mudah, berbakat, dan penuh semangat.

Postingan ini tidak akan terjadi tanpa support dari :

Cah Andong Foundation atas bantuannya kepada delegasi yang kurang pongah apalagi coba.

Siwi atas kamera Sony Alpha dan kemampuan fotografinya yang bikin stock foto pribadiku bertambah banyak. dan postingan ini semakin berwarna.

Antobilang atas kamera Lumixnya walaupun orangnya sendiri gak ikut ke acara ini.

Nico dan Alle karena alasan yang sama dengan Siwi juga (tanpa kamera Sony Alpha, tentunya).

Delegasi CA yang berangkat bareng dari jogja (fickry, alle, gunawan, nico, sita) hingga aku selamat sampai ke Wonosobo dan kembali ke Jogja tanpa nyasar (kalo ketipu dikit-dikit sih iya).

Komunitas Blogger Serayu yang juga panitia Wisata Blogger 2009 atas acaranya yang nyaris tanpa cacat yang berarti itu.

Dan juga… *berasa nulis ucapan terima kasih di skripsi aja deh ah*

Udah ah.. sampe ketemu dipostingan selanjutnya 😀

Ples-ples : Postingan bab Kirab Kota Wonosobo silahkan dilihat di postinganku yang sudah update lebih dulu.

Axis Java Jazz 2009 dan Pernik-Perniknya

Posted in jalan-jalan, kopdar, music, Uncategorized with tags , , , , , , , , , , , on March 12, 2009 by iphan
Axis Java Jazz 2009

Axis Java Jazz 2009

Akhirnya pulang juga…

Dari Jakarta, nonton Axis Java Jazz 09. Seru!

Tapi belom apa-apa udah kena apes… *kok bisa phan?!*

Bisa donk…

Ceritanya di mulai saat mau berangkat ke JCC. Aku dan si mamski naek taksi dari Plaza Indonesia (di Plaza Indonesia ketemu orang yang amat sangat tidak penting, bahkan untuk peran figuran sekalipun. Nyesel banget-banget deh… hahaha…).

Lanjut, kita udah feeling gak enak pas nyegat taxi yang bukan biasanya kita pake. Tapi berhubung itu taxi udah berhenti di depan kita persis, tengsin donk kalo gak naek. Ya udah deh, dengan terpaksa kita masuk ke taxi berwarna putih itu. Dan benar aja. Di Jembatan Semanggi itu taksi mendadak MATI. Iya MATI!!! MOGOK! MACET! BERHENTI! NGADAT! Dyeeem!!! Si Taxi berhenti di tengah jalan.

Lalu hamper gak pake mikir aku dan mamski berpikiran hal yang sama. Bukannya kita gak punya jiwa permontiran (emang gak punya sih), akhirnya kita memutuskan untuk keluar, dan pergi meninggalkan taxi itu (argonya ya tetep dibayar doonk!)

Ternyata keluar taxi pun tidak mengurangi penderitaan kita. Jakarta raya saat itu bersuhu hampir 40 derajat celcius (bener ato nggak, pokoknya 40 derajat itu pasti panas kan?!) Dan guess what?! kita jalan kaki aja gitu. Soalnya kalo mau nyegat taxi lagi, kok kayaknya tanggung ya..

Axis Java Jazz 2009 hari kedua…

Masuknya aja pake ngantri kayak beli sembako murah. Tapi itu nunjukin antusiasme masyarakat sama event Jazz terbesar negeri ini gede banget. Kalo diperhatiin, yang dateng acara ini bener-bener segala umur. Dari ABG bau kencur sampe Bapak-ibu yang udah berumur, membaur.

Lalu selaen rame sama orang, di AJJ juga rame sponsor yang bikin boots. Banyaknya boots dari para sponsor itu membuat venue ini terliat dua kali lebih ramai (atau kalo kata kebanyakan orang jadi sumpek). Riweuh.

Pertama sampe di AJJ, aku mampir di boot nya merchandise. Aku kecewa. Kecewa karena desain kaosnya yang terlalu biasa… gak kayak desain 2 taon lalu. huhuhu… tapi tetep di beli juga sit uh kaos (si Dad dirumah minta dibeliin sih! *pentung-pentung patung Mraz. Lho?!*)

Dan selanjutnya di dalem venue, personil jadi nambah. Menjadi : aku, mamski, kak hanny, dimas, chika, dilla, mbak chi-chi, pitra, adit, billy, ichanx, belutz, dan plurker jakarta yang err (maaf banget) aku lupa namanya.. huhuhu…

Trus mulai deh kita nonton konser di stage sana dan stage situ…

Spesialnya?

Yang spesial justru bukan pas nonton konsernya. Wakakakak…

Berhubung hari itu si ratu kopdar, banci kopdar, nenek kopdar, hantu kopdar, (apalagi ya sebutannya buat si tante yang satu ini) si tante chika sedang berulang tahun, maka terjadilah kopdar Ultah Java Jazz di Axis Lounge lantai dua. Trus chika dapet kado modem dari axis (enaaak bangeeet! Aku juga mau ulang taun pas java jazz kalo gituh).

Setelah foto-foto (pastinya donk), entah kenapa kok ada wartawan yang wawancara aku (ehm mas, err.. aku bukan artisnya kok, mas, mbak… Emang si tampangku udah oke dan pas banget buat jadi artis… Tapi bener, aku bukan derby romero apalagi Jason Mraz… *ditonjok*). Gak kok, tepatnya wartawan dari majalah-majalah terkenal itu mau wawancara orang-orang yang emang ganteng kayak aku ini… *ditabok*. Maksudku mau wawancara orang yang menang kuis AJJ (Lha, aku kan gak menang?! Kenapa di wawancara? Pasti ini karena aku ganteng!! Pasti!! *mendirikan benteng baja*)

Terus-terus… ternyata si GSM yang baik ini beneran baik juga loh. Buktinya aku dikasi perdana baru plus modem nya. Padahal aku kan cuman ngegandeng mbak-mbak SPG Axis itu keliling Axis Lounge, trus cuman nyuapin mereka sama kue ultah nya chika. ;)). Emang Axis baik yah?! Wakakakak… ressss…..

Aku mau review konsernya kok males ya… yah yang namanya konser ya begitu deh… bedanya ini musisi nya banyak, stagenya banyak. Begituh…


Tapi beberapa perform yang aku inget :

Ecoutez : Album yang kedua belum senendang album pertama. Jadi pas itu band maenin lagu-lagu album kedua, orang-orang kurang antusias.

RAN : Hahaha… ini banyak banget Fans nya..!! Semakin hari, aksi panggungnya semakin keren. Layak diacungin jempol. dan di Java Jazz kemaren RAN ini nyanyiin beberapa lagu baru untuk di album ke dua mereka. Bonus buat penonton yang setia menonton sampe akhir (soalnya penonton pada kabur ke stagenya Glenn Fredly di pertengahan konser)

Sensual : Band asal belanda ini, maen di akhir-akhir acara. Aseli ini band keren. Kayak dengerin CD. vokalnya hampir perfect *ini ngedengerinnya udah sambil ngantuk-ngantuk loh* hehehe…

yang lainnya lupa…


Beberapa catatan dari Java Jazz yang bisa aku kasih 😀 :

tempatnya kekecilaan untuk penonton segambreng itu. Jalan aja sampe susah. Trus bingung mau ngapain-ngapain…

desain kaosnya ituh… (udah dibiliangin tadi ya)

kalo masalah artis dan yang laennya mah udah keren.. 😀

begitu sedikit cerita dariku di AJJ… Dan Nantikan cerita lainnya tentang iphan hanya di halaman blog kesayangan anda! *halah*

Jogja dan Acara-Acaranya

Posted in jalan-jalan, nggak jelas with tags , , on October 29, 2008 by iphan

Dalam sepekan ini, aku banyak menghadiri beberapa acara yang bertemakan jogja.

Diawali dengan menghadiri Jogja Food Festival di Benteng Vredeburg. Yang ternyata, nggak kayak food festival yang aku bayangkan dan yang pernah aku datangi.

Kalo boleh jujur, itu lebih kayak stand pameran makanan. Isinya, cuma stand-stand dari merek dan rumah makan terkenal yang ada di jogja. Harganyanya pun lebih mahal daripada yang dijual biasanya. Jadi bayangan aku tentang Jogja Food Festival yang menghadirkan makanan-makanan dan jajanan-jajanan khas jogja yang fresh, trus chef-chef yang mempraktekan menu-menu istimewa, hilang sudah.

Nggak bermaksud membandingkan, tapi pas aku dateng ke food festival di bali, isinya gak kayak gini. Kalo ini sih lebih mirip bazar, atau pameran makanan biasa.

Selain itu, di Jogja food fest juga ngasi atraksi bermain reptil (disini yang dimaksud ular). Bener aja, banyak pengunjung (termasuk aku) yang ilfil, dan jadi males makan, abis ngeliat ular-ular itu.agak gak nyambung ya… dari food festival sampai ke atraksi reptil. Apa mungkin panitianya terlalu kreatif ya?

Hari sabtunya, saya datang ke Jogja Carnival. Di poster, acaranya ditulis mulai jam 6 sore. tapi sampe jam 8 lewat pawai yang didesas desuskan megah itu gak muncul-muncul. Padahal aku penasaran banget pengen liat kayak apa Jogja Carnival ini. Dan pastinya ratusan (kalo ribuan, berlebihan gak ya?!) orang yang dateng kesana waktu itu juga merasakan hal yang sama. Sayangnya, pas acara itu dimulai, seolah-olah semuanya diluar kendali. Kacau. Mulai dari pengaturan penonton di jalan yang tidak tercover dengan baik, hingga penampilan pawainya yang bolong-bolong. Antara rombongan satu dengan yang lainnya gak berdampingan. Jadi ada jeda kosong yang sia-sia. Ini membuat para penonton lagi-lagi membanjiri jalan yang akan dilewati pawai. Hasilnya, ada yang kakinya kelindes roda kereta pawai, anak kecil yang lepas dari ibunya, sampai artisnya nya sendiri pun nggak nyaman dan gak maksimal saat menunjukkan kebolehannya..

rasanya antobilang lebih gamblang dan pas dalam menggambarkan kekecewaan saat menghadiri jogja karnival tersebut.

Terakhir, semalem aku dateng ke syukuran hari blogger di angkringan Umar Kayam. Yang ini seru lah.. *hohoho* Dengan mendatangkan bintang tamu dadakan yang tetap bersinar itu : Sarah. Dan bersama mas Iman tentunya. yang laen banyak juga. Tapi males aku absen satu per satu. hehehe… Sebagai salah satu gongnya, pada syukuran itu, diselipin launching www.wajahjogja.com. silahkan dilihat-lihat..

Begono.. dan terakhir saya mohon maap *ampe bosen deh ini* karena jarang apdet… huhuhuu… semoga dengan koneksi baru saya ini, blog saya ini semakin terisi lagi. nuwunn….