Archive for the me Category

Rumah Lama dan Rumah Baru

Posted in blog, me on October 22, 2009 by iphan

Dengan ini, saya resmikan bahwa rumah saya ini https://otakiphan.wordpress.com sudah menjadi museum bersejarah, dan saya telah pindah ke rumah baru di :

www.ivanloviano.com

Mohon kunjungannya, sodara-sodara… *sungkem*

Hari Batik Nasional dan Juminten Batik #2

Posted in blog, kopdar, me, nongkrong with tags , , , , , on October 3, 2009 by iphan
juminten batik #2

juminten batik #2

Hari kondangan, eh hari batik se Indonesia ini keren. Hampir semua kompakan pake baju batik.

Jarang kan liat hampir disepanjang jalan, kampus, mall, dan tempat umum lainnya pada make batik semua, event itu di Jogja. Dan hari ini itu terjadi. Kemana-mana pergi, pada make batik. Seru banget!

Dan untuk ikut merayakan hari batik yang kebetulan jatuh di hari Jumat, Cah Andong mengadakan Juminten Batik #2. Juminten Batik #1 udah diadain hampir setaun yang lalu. Dan kali ini personil yang hadir ada Pak yahya, herman saksono, ekowanz, medina, alle, choro, gage, utet, lina, sandal, fickry, celo, dan tamu kita nahdi.

Lalu awal-awal ada crisbi yang udah pulang dari belanda, bawa oleh-oleh gantungan kunci kincir angin, keramik miniatur sepatu khas belanda, sama coklat. Makasi crisbiii *pelukpeluk. Padahal tadi gak ketemu orangnya, Cuma ketemu oleh-olehnya aja*

Btw, Juminten Batik #2 ini, mengembalikan tradisi Juminten untuk ngumpul di titik nol KM Jogja, yang sebelum-sebelum ini sempat absen dengan berbagai alasan kenyamanan. Sungguh rindu ngumpul di tempat ini *terharu*

Bingung, mau laporan apalagi dari Juminten batik ini, karena kita cuma becandaan, ngece-ngece, moto-moto, pake baju batik tapinya. Hehehe..

Betewe itu potoku lagi make batik hadiah kakak yang kemaren aku bilang. aku keren yah *ditabok*.

terakhir, sudah ada yang liat iklannya Kuku Bima Versi Batik? *masih promosi diri*

talkshow dan Curhat Asmara Pasangan Blogger

Posted in info, me, nongkrong with tags , , , on June 8, 2009 by iphan
curhat asmara pasangan blogger

curhat asmara pasangan blogger


Yang mau ketemu saya,

trus ikutan ngobrol tentang cinta-cintaan ala anak-anak  blogger,

ato pengen cuci mata?

pengen cari jodoh?

ato malah pengen ikutan curhat?

dan mau dapet tanda-tangan saya secara geratis?!

dateng ke JEC.

hari jumat tanggal 12 juni 2009.

jam 18.30 WIB

foot note :

acaranya geratis.yang dateng pasti eksis… hehehe

Dan harap berhati-hati dan memasang status siaga satu pas kamu ngeliat foto poster event ini.. serius. B-)

UPDATE!!!

Maap-maap. potonya ngumpet ternyata. hix. tapi akhirnya muncul juga… ini pasti gara-gara orang yang ada di foto ituh. pasti!!! *gak mau disalahin* :p

Iphan dan Majalah Hai

Posted in gossip, info, me, nggak jelas with tags , , , , , , , on March 23, 2009 by iphan

Eh masih inget kan postingan ku yang tentang Axis Java Jazz kemaren itu? Disana aku bilang kalo aku di wawancarai sama majalah ibukota. Hey!!! Itu bukan HOAX, sodara-sodara! Dan ini membuktikan bahwa diriku tidak kalah tampan dari Derby Romero, hahahaha… *tertawa artis*

iphan masuk majalah (updated)

iphan masuk majalah (updated)

Kalo nggak percaya silahkan beli majalah Hai edisi terbaru (edisi 23 – 29 maret 2009). Buka halaman13 niscaya kamu akan melihat foto dan nama diriku terpasang dengan jelas di sana. Hohohoho…

*disiram kopi luwak* . Nyiram kok pake kopi luwak?! Mahal tauk!

Majalah Hai ini adalah bacaan wajib ku semasa SMA dulu. Wew, nggak nyangka bahwa suatu hari bisa nampang didalemnya. Hehehe… Maap yak, kalo aku jadi rada ndeso beginih… Abis kapan lagi coba bisa ngeksis di majalah ibu kota. Padahal sejak kuliah, aku nggak pernah beli majalah Hai lagi loh. Tapi, khusus edisi ini, aku langsung beli sebelum kehabisan. Karena menurut ramalan tukang kebun sebelah, Hai edisi minggu ini bakalan sold out nggak sampai tengah minggu. So, buruan beli majalahnya sebelum kehabisan! Ntar nyesel loh! *nge SMS orang-orang sekampung buat beli majalah Hai edisi minggu ini*

Nb : Padahal aku punya draft postingan lain yang siap di publish. Tapi berhubung ini tulisan berstatus Siaga satu, akhirnya didahulukan terbit. Dan, Sepertinya diriku sudah membutuhkan manajer ato sekretaris nih. Ada yang minat? *Langsung menjadwalkan sesi wawancara dan foto-foto untuk majalah berikutnya*

*Update FOTO!*

Katanya fotonya kecil.. ya udah aku kasih yang rada gedean dikit.. hihihi…

Setres dan Ujian

Posted in kuliah, me, nggak jelas with tags , , , , , on March 15, 2009 by iphan

Malem malem mau ngejer Babi hutan

Emang dasar anak kurang kerjaan!

Malem minggu mau kemana phan?

Terkungkung dikamar nih, mau ujian!

*Err… itu udah jadi pantun belom yah?!*

setress..

setress..

Yah… begitulah sodara-sodara. Aku weekend ini ngendon dikamar aja. Soalnya senin tanggal 16 maret dan dua minggu kedepannya aku bakal ujian mid. Hahaha… lalu kenapa phan?!

Ya gak kenapa-napa sih.. cuman lucu aja ngeliat kebiasaanku setiap menjelang ujian. Bertapa! Diem dikamar seharian, gak kemana-mana. Belajar? Errr… gak juga sih. Pokoknya gak pengen keluar rumah ato keluar kamar. Takut ada yang nyulik, trus gak bisa ikut ujian. Kan sereeem!

Bayangpun kalo aku diculik oleh sekawanan algojo berjubah hitam, lalu disekap digudang bawah tanah yang berdebu dan banyak tikusnya. Terus gak dikasih makan, gak dikasih ke toilet, dan akhirnya ketampananku akan memudar dalam waktu 2 minggu. Oh noooo!!! *ditampar kanan kiri*

Okey, sedikit berlebihan sih…

Sebenernya alasan kenapa aku suka mendekam di kamar disaat menjelang ujian adalah : Tingkat ke-setres-an ku sedang tinggi-tingginya. Dan apa yang akan terjadi jika iphan sedang setres? Mukaku bakal kuyu, nggak fresh. Penampilanku gak maksimal. Malu donk kalo terlihat publik. Trus aku jadi suka ngelantur, nggak nyambung, kadang ngomong sendiri. Nggak menutup kemungkinan juga kalo mendadak aku lompat dan menari balet dengan indahnya, trus menyanyi seolah-olah berada diatas panggung spektakuler, kemudian… *diguyur air comberan*

Uhuk…uhuk… baiklah sodara… Daripada aku semakin ngelantur, mending aku mohon doa restunya, semoga ini menjadi semester genap terakhirku dibangku perkuliahan… (Ya uliiiii!!! Ini baru mid phaan! Belum UAS! Gak usah hebooh!)

Okey, pokoknya mohon doa restunya biar aku bisa ujian mid dengan lancar dan damai (Amiiiiinn). Sampe ketemu di facebook dan plurk yaaa…

Nb : Postingan ini ditulis dengan daya upaya dan gaya yang cukup sulit dibayangkan. Jadi mohon maklum jika postingan kali ini terdeteksi tanda-tanda kegilaan dan gangguan kejiwaan stadium C.

Baik dan Buruk

Posted in me, nggak jelas, Uncategorized on February 4, 2009 by iphan

Disclaimer!!! Full curhat! Postingan sampah! Yang ndak suka, boleh loh langsung disekip.

Ketika baik dan buruk begitu abstrak… Ketika yang baik adalah buruk dan yang buruk adalah baik. Apakah berarti kita harus melakukan hal yang buruk untuk tetap terlihat baik?

Rumit yah, tapi kira-kira itu yang aku dapati dalam beberapa hari ini. Melihat seseorang melakukan hal buruk kepadaku yang dianggapnya baik. Dan dia tetep beralasan itu demi kebaikanku.

Aku bingung…

Aku bingung ketika harus membencinya adalah sebuah kebaikan untuk aku sekarang. Padahal dia adalah seorang teman baik.

Tapi ini dunia nyata. Dan inilah adanya. Baik dan buruk tidak sejelas seperti film kartun di tivi atau di dongeng-dongeng anak kecil. Dimana anak baik akan terus menjadi baik. Dan nenek sihir akan selamanya menjadi jahat…

Terima kasih teman… Kamu sungguh baik sekali melakukan sesuatu demi kebaikanku, menurutmu. Tapi sekali lagi baik menurutmu belum tentu baik menurutku… Baik dan buruk itu subyektif, bukan? Dan maaf, aku tidak bisa menerima kebaikanmu.

*sigh*

*merobek kertas yang sudah penuh berisi tulisan itu. Lembar putih telah menanti dan siap di isi.*

Aku dan Blogger Bahagia

Posted in blog, me, nggak jelas with tags , , on January 26, 2009 by iphan

Blogger Bahagia

Blogger Bahagia

Sebagai blogger, aku ini termasuk kelas kacangan lah… Isinya cuman curhat, narziz, curhat, curhat, dan narziz. Gak penting banget. Dan gak gimana-gimana deh pokoknya. But who’s care?! Wong aku suka kok nulisnya. Mau yang laen suka ato nggak, seneng ato nggak, bermanfaat ato nggak, ya terserah mereka lah. Kalo suka ya sukur, kalo nggak ya nggak papa. Bener deeh… nggak, nggak, aku nggak tersinggung kok 😀

Aku nge blog cuman untuk seneng-seneng. Ngelatih hobi nulis juga sih. Dulu pas awal ngeblog juga gak sempet mikir visi misi menjadi blogger yang sakinah, mawadah, waromah, atopun yang luar biasa gimanaaa gitu. Ya udah bikin akun, terus ngeblog. Selesai deh. Jadilah aku blogger.

Yang bikinin aku akun di wordpress itu juga guruku si tikabanget. Aku mah dulu nggak ngerti cara ngimpor postingan dari blogspot ke wordpress. Jadi biarlah suhu saya itu yang ngurus segalanya. Tugas saya yah cuman nulis. Ngeblog.

Nah untuk itulah, aku pengen mendeklarasikan diri sebagai Blogger Bahagia. Blogger yang menulis dengan hati. Blogger yang apa adanya. Gak mau memaksakan diri agar terlihat lebih hebat, lebih cerdas, lebih bermanfaat, lebih eksis, ato apalah. Gak mau juga ngeblog dan menjadi superhero wanna be dengan melakukan sesuatu yang wah agar bisa menunjukkan eksistensinya dan diperhitungkan di ranah blog. Gak perlu… gak perlu… makasih loh… aku gak butuh eksis, aku butuh bahagia…

Apresiasi tertinggi buat aku dari ngeblog adalah komen :D. Karena kalo ada yang baca ajah udah sukur, apalagi sampe dikomen. duh bahagia banget deh… (keliatan banget kan aku ini blogger newbe, abegeh, kacangan… so…?!) Trus selebihnya, kalo dapet apresiasi lain dari ngeblog, buat aku adalah bonus. Karena tujuan aku ngeblog bukan untuk memperoleh pengakuan dari blogger lain, atau mendapatkan apresiasi lain dari dunia maya dan nyata. Tujuanku ngeblog ya untuk nulis apa yang pengen aku tulis. Gak mau yang jadi riweuh, trus akhirnya muncul masalah pelik yang heboh gimana gitu… gak deh, matur tengkyu…

Eh eh eh tapi bukan berarti aku tidak mendukung segala sesuatu yang bersifat positif loh… Jangan sampe disalah artikan yah 🙂 Aku senang dan mendukung semua hal yang positif. Sekurang-kurangnya mendukung dengan doa lah, supaya apa yang telah diniatkan dapat dijalankan sesuai dengan yang diharapkan. Dan semoga diberikan keajaiban, jika ternyata kemampuan kita belum cukup untuk merealisasikan angan-angan kita yang hebat itu.

Intinya Aku adalah Blogger Bahagia! Hidup Bahagia!

Demikian, postingan pertama aku di Tahun 2009 ini. Semoga setelah ini aku bisa lebih beraksi dengan hati…

Foot note :

sebagai blogger yang suka makan dan jalan-jalan, aku punya mainan baru : iphan dot posterous dot com. Silahkan mampir mampir… 😀

kedua, aku mau laporan, liburan ku yang selama sebulan 3 hari, berlangsung menyenangkan. Full stay di Bali, yang kerjaannya adalah selayaknya orang liburan : Bangun siang, makan, jalan-jalan, belanja, reunian, makan-makan, kopdar, tidur, pesta, Bantu orang tua, nganter adek sekolah, dan bla-bla-bla… Maaf ya kalo ternyata kegiatanku waktu liburan nggak bermanfaat untuk sesama.. gimana donk, saya kan cuman hobi jalan-jalan dan makan-makan… dan semua orang bisa melakukan itu kan?!