Archive for baju batik

Hari Batik Nasional dan Juminten Batik #2

Posted in blog, kopdar, me, nongkrong with tags , , , , , on October 3, 2009 by iphan
juminten batik #2

juminten batik #2

Hari kondangan, eh hari batik se Indonesia ini keren. Hampir semua kompakan pake baju batik.

Jarang kan liat hampir disepanjang jalan, kampus, mall, dan tempat umum lainnya pada make batik semua, event itu di Jogja. Dan hari ini itu terjadi. Kemana-mana pergi, pada make batik. Seru banget!

Dan untuk ikut merayakan hari batik yang kebetulan jatuh di hari Jumat, Cah Andong mengadakan Juminten Batik #2. Juminten Batik #1 udah diadain hampir setaun yang lalu. Dan kali ini personil yang hadir ada Pak yahya, herman saksono, ekowanz, medina, alle, choro, gage, utet, lina, sandal, fickry, celo, dan tamu kita nahdi.

Lalu awal-awal ada crisbi yang udah pulang dari belanda, bawa oleh-oleh gantungan kunci kincir angin, keramik miniatur sepatu khas belanda, sama coklat. Makasi crisbiii *pelukpeluk. Padahal tadi gak ketemu orangnya, Cuma ketemu oleh-olehnya aja*

Btw, Juminten Batik #2 ini, mengembalikan tradisi Juminten untuk ngumpul di titik nol KM Jogja, yang sebelum-sebelum ini sempat absen dengan berbagai alasan kenyamanan. Sungguh rindu ngumpul di tempat ini *terharu*

Bingung, mau laporan apalagi dari Juminten batik ini, karena kita cuma becandaan, ngece-ngece, moto-moto, pake baju batik tapinya. Hehehe..

Betewe itu potoku lagi make batik hadiah kakak yang kemaren aku bilang. aku keren yah *ditabok*.

terakhir, sudah ada yang liat iklannya Kuku Bima Versi Batik? *masih promosi diri*

Advertisements

Hari Batik dan Baju Batik

Posted in info, jalan-jalan, poster with tags , , , , , , , on October 2, 2009 by iphan

Selamat hari batik sodara-sodara.

Selamat Hari Batik

Selamat Hari Batik

Semoga ini bukan euphoria semata. Dan juga, kita menjadi lebih sadar untuk menjaga warisan budaya kita sendiri. (tsaaah! Ngomongnya udah kayak anggota DPR yang baru dilantik)

Menuruti himbauan Pak Presiden, hari ini masyarakat Indonesia diminta mengenakan batik saat beraktivitas. Sebenernya , jangan Cuma hari ini atau setaun sekali aja pake batiknya. Kalo bisa sih anak-anak sekolah itu seragamnya diganti juga pake batik. Biar membiasakan mereka sejak dini untuk mencintai karya dan harta negeri sendiri. (wakakakak… kesambet apaan nih, kok bisa ngomong beginian.. :p)

Oh iya, jangan lupa mantengin tipi ya, trus liatin iklan-iklan tentang batik yang disponsori salah satu produk minuman lokal. Kenapa phan? Nggak, siapa tau aja ada mukaku nongol sebentar disana. hihihihi…(tetep loh promosinya)

Btw hari ini aku mau jalan-jalan pake baju batik baru yang dibeliin kakakku waktu lebaran kemaren. Pasti ganteng banget. Tungguin fotonya beredar di facebook yaa…! *kabur sebelum mukanya di canting*