Archive for purwaceng

Wonosobo dan Wisata Blogger 2009

Posted in blog, jalan-jalan with tags , , , , , , , , , , on August 1, 2009 by iphan

Postingan yang semestinya di update setelah acara selesai ini, akhirnya baru bisa jadi sekarang…

Sebelum mulai, aku mau mengucapkan selamat atas terbentuknya Komunitas Blogger Wonosobo : Serayu. Doa dan harapanku, semoga langgeng dan cepat dikaruniai anak *loh?!*. Intinya adalah doa yang terbaik untuk kalian, dan aku (mungkin yang lainnya juga) akan menunggu karya-karya keren dari Komunitas Blogger Serayu. Sekeren Wisata Blogger 2009 yang udah dilaksanakan 24-25 juli kemarin.

Wisata Blogger 2009

Wisata Blogger 2009

Wisata Blogger 2009 memberikan banyak hal yang menarik untuk kunjungan pertama kali ku ke kota Wonosobo. 2 hari, walaupun pastinya sangat kurang, tapi lumayan untuk bisa mengenal kota dan wisata yang ada di kota ini.

Layaknya kota di dataran tinggi, Wonosobo memiliki suhu yang lumayan rendah. Dingin banget sih enggak, bisa dibilang sejuk. Kondisi yang enak buat berpergian kemana-mana dengan jalan kaki. Wonosobo kota kedua setelah Solo yang aku merekomendasikan diri sendiri untuk berjalan kaki daripada naek kendaraan ke lokasi yang jaraknya gak terlalu jauh. (walaupun selama Wisata Blogger 2009, aku dan yang lainnya naek fasilitas mobil dari panitia dan sponsor)

Telaga Warna

Telaga Warna

Banyak yang istimewa dari Wonosobo. Sebut aja Carica (salah satu varian papaya) yang jadi top requested dari temen-temenku yang tau kalo aku ke Wonosobo. Trus ada purwaceng, jamu kuat untuk pria idaman *bahasanya iklan banget cing*. Emang jamu ini lumrahnya diminum oleh kaum adam, tapi perempuanpun kalo mau, bisa mengkonsumsinya. Penasaran dan pengen tau efek meminum purwaceng bagi perempuan, silahkan tanya sita, gadis seserahan Cah Andong yang sudah pernah merasakan khasiat purwaceng (tanpa disengaja tentunya). Dan juga Mie ongklok yang enak banget hingga menimbulkan inspirasi untuk berkreasi bagi yang kreatif dan imajinatif seperti seseorang yang tidak mau aku sebutin namanya karena sudah kelewat terkenal itu.

puncak sikunir

puncak sikunir

Primadona, tentulah Dieng namanya. Menjanjikan pemandangan yang indah dan suhu yang bikin tubuh bergetar. Sepanjang mata memandang bisa melihat pelbagai jenis perkebunan sayur mayur dan buah-buahan. Lalu menawarkan Candi Arjuna yang mampu menghasilkan shot-shot foto yang luar biasa (pastinya juga berkat fotografer, kamera, dan modelnya). Sungguh menyenangkan! Selain itu Telaga warna yang punya legenda sungguh menggoda. Airnya yang jernih, selain untuk terapi mata juga indah untuk dijadikan obyek foto.

Candi Dieng

Candi Dieng

Dan yang terakhir, keramahan masyarakatnya menyempurnakan kunjunganku ke kota Wonosobo ini. Bikin aku pengen balik lagi ke kota ini lain waktu..

anak-anak di Wonosobo

anak-anak di Wonosobo

Demikian, kisah saya di kota Wonosobo dalam Wisata Blogger 2009. Kerja hebat untuk panitia yang masih mudah, berbakat, dan penuh semangat.

Postingan ini tidak akan terjadi tanpa support dari :

Cah Andong Foundation atas bantuannya kepada delegasi yang kurang pongah apalagi coba.

Siwi atas kamera Sony Alpha dan kemampuan fotografinya yang bikin stock foto pribadiku bertambah banyak. dan postingan ini semakin berwarna.

Antobilang atas kamera Lumixnya walaupun orangnya sendiri gak ikut ke acara ini.

Nico dan Alle karena alasan yang sama dengan Siwi juga (tanpa kamera Sony Alpha, tentunya).

Delegasi CA yang berangkat bareng dari jogja (fickry, alle, gunawan, nico, sita) hingga aku selamat sampai ke Wonosobo dan kembali ke Jogja tanpa nyasar (kalo ketipu dikit-dikit sih iya).

Komunitas Blogger Serayu yang juga panitia Wisata Blogger 2009 atas acaranya yang nyaris tanpa cacat yang berarti itu.

Dan juga… *berasa nulis ucapan terima kasih di skripsi aja deh ah*

Udah ah.. sampe ketemu dipostingan selanjutnya 😀

Ples-ples : Postingan bab Kirab Kota Wonosobo silahkan dilihat di postinganku yang sudah update lebih dulu.

Advertisements