Muktamar Blogger 2008 dan Pesta Blogger 2008

Aku masih euforia untuk berpesta.
Aku juga lapar untuk terus berkopdar.
Tapi pesta blogger udah kelar.
Sekarang, aku pulang dan mengenang lewat postingan.
kemon kangg…

iphan on pesta blogger 2008
iphan on pesta blogger 2008

Kamis, 20 November 2008

Menjadi kloter pertama yang berangkat dari jogja (sok tau ini… tapi kayaknya iya deh..)
Berpersonil aku, gun, nico, leksa dan kang gandung naek kereta ekonomi progo.
Buat aku, ini bersejarah. Karena baru pertama kali naek kereta ekonomi.
Rasanya gimana? Hmm… rasanya ya rasa naek kereta ekonomi, wakakakak *dipentung*

on the rail

on the rail

Jumat, 21 November 2008

Sampai di jakarta pagi buta. buset dah, (kalo nggak salah) jam 2 pagi.
Lalu, disambut sama sosok laki laki kurus, berwajah misterius, berambut panjang,dan terbalut pakaian hitam-hitam.
Mengingatkan aku pada profesor Severus Snape. Dan, oh itu toh yang namanya Zen.

Kita naek bajaj (hore.. Pertama kalinya juga naek bajaj. doh, katrok banget aku) ke kantor Zen.
Kantornya dibilangan jakarta pusat, deket es krim Ragusa (God! aku belom sempet makan es krim itu), sampingnya Masjid istiqlal, dan aku gak tau nama pasti jalannya apa.
tempatnya : Wow.. keren! Bernuansa pop art dengan dominan interiornya berwarna merah. memberikan kesan hangat walopun sebenernya dingin banget.
Eh kok malah cerita kantornya Zen *fokus phan fokus*.

Paginya aku berpisah dari rombongan. Menuju kemanggisan, jakarta barat. Tau kampus binus?! nah aku nginep disana. ehm.. maksudnya belakangnya.
Di kos temenku waktu SMA, topan. Makasih loh pan, udah dikasih tempat nginep.

Hingga Rentetan kopdarpun dimulai.

kopdar di plangi

kopdar di plangi

Sorenya, aku meluncur ke Plaza Semanggi. Waktu itu banyak cewek cantik nan rupawan.
Eh ternyata disana lagi ada final miss Selebrity nya SCTV. sempat tergoda buat masuk kedalem. *plak!! pokus paaann!!*
Dibatalin, dan aku Ketemu blogger loenpia di Solaria roof top plangi.
Ada fanny, mbak chi-chi dan baby nya plus baby sitternya, sikembar nilla juminten dan nieke kritik kentang, mbak dina (yang fotonya keren keren ituh),
oelpha, mbak wiwik, Didut, adiknya didut (gak mau nyebut namanya, abis kembar sih),ichanx
dan banyak lagi (sebenernya lupa, siapa lagi yang dateng kesana malem itu. huhuhu… maap. harusnya aku catet ya..)

Selesai di Solaria, tempat selanjutnya adalah Muktamar BHI!

muktamar istimewa

muktamar istimewa

wihiii… baru sampe, eh pas banget langsung adegan pembagian kaos 😀 jadi kebagian deh. hehehe..
Mukatamar blogger Malem itu rame banget. dan sangat bersejarah! karena disana untuk pertama kalinya dua tokoh fenomenal ini bertemu.
Gak usah disebutin namanya udah pada tau, kan ya? iya gak mon? Oops.. hehehe…

serah terima gerakan 1000 buku dari perwakilan CA

serah terima gerakan 1000 buku dari perwakilan CA

Malam itu ada juga bintang tamu Ibunda Yenny Wahid (lengkap bersama ajudannya)
Nah… acaram muktamarnya sendiri aku cuman ngikutin bentar.hihihihi… soalnya aku malah kebanyakan foto-foto sama blogger laen sih. Kasian omith harus tereak tereak jadi host. Ribut jeh..
Dan malem itu, aku ketemu itikkecil, kang edy, om kw (aku sempet ngeblank pas liat om fanabis. abis sekarang kurusan kayaknya. hehehe),
trus, kang hedi, bu dhe gita, pitra, dan laen laen(yang belom aku sebutin absen yaakkk… banyak benerrr)…… dan terakhir sang laki-laki kursi kita, ndoro kakung. Tapi begitu ndoro dateng, aku pulang… yaa… sedih dee..

Sabtu, 22 November 2008

masiko

masiko

Happy Birthday masiko!!! ulang tahun kakak semata wayangku : Vannico Soekarno. Panjang umur, cepet kawin, makan-makannya udah. hehehehe… *dilempar sepatu* (iphaaaannnn… seriyus!)
Lha aku serius, neh.. Eh iya, apa ya tadi?! *ngeblank*

gedung BPPT

gedung BPPT

Oh, inget-inget. *kembali ke jalur yang benar* Hari ini adalah hari H. Dan hari kenapa aku rela meninggalakan acara ngayogJazz di Jogja menuju Jakarta : Pesta Blogger 2008 – Blogging for Society. *tepuk tangan gemuruh*
berangkat dari kemanggisan dengan tujuan jalan Thamrin dan aku nyasar hingga blok M. bodooh!!!
Untung aku berangkat pagi-pagi. Jadi ndak telat banget.

Registrasi ulang ketemu sama Chika dan Dimas Novriandi. Karena kayaknya mereka lagi riweuh, aku lanjut ke atas tempat pesta dilaksanakan.
Eh ketemu mbak dina yang setia membawa kameranya. Aku tentu aja mepet-mepet biar dapet dipoto. hihihihi…
Rombongan cah andong jogja pada ngumpul di tribun tengah atas. Nyampur jadi satu sama temen-temen loenpia. Rame dan bikin rusuh. hahaha… dikit-dikit foto. dikit-dikit foto. doh.. itu loh mas acaranya dibawah…
Trus disebelah kiri ada rombongan TPC.Di belakang loenpia ada angin mamiri, disudut kanan atas, nyempil 3 orang dari bali blogger community.

Acara di buka sama dua MC ibukota. Yang satu panji “kenaa deeh nya ANTV” dan lagi satu Johanna nya… uhmm.. uhmm.. Johannanya siapa ya? ah sutrawelah.Nggak penting.
Kalo taon lalu, aku sempet mosting, yang pidato chairman nya lamaaaaa bangeeet…. Taon ini jauh lebih baik. Pidato sambutan pak dhe wicak jauh lebih singkat, padat, nyenengin untuk didenger, dan khas ndoro kakung sekali (lengkap dengan ki sanak – nya segala. hehehe). hidup ndoro *menjura*

iphan dan chika

iphan dan chika

Hingga sebelum makan siang, menurut yang terjadi bukan pesta blogger 2008 – Blogging for Society, tapi lebih tepatnya : kuliah blogger 2008 – Blogging for Boringity. Hahahaha.. *dipentung panitia*
Next, ada diskusi mengenai blogging for society. Yang menurut aku nara sumbernya kebanyakan, Mengingat Durasi yang sangat singkat, Serta pengantar tema yang kurang spesifik.
Membuat aku kurang menangkap esensi blogging for society itu dari masing-masing nara sumber. Belum lagi adegan “curhat colongan” pas sesi tanya jawab. Bikin diskusi ini sedikit gak penting.

iphan dan sarah

iphan dan sarah

Dari tadi aku nggak ada nyentuh blogger tamu luar negeri ya? Abis, kelima blogger luar negeri itu akhirnya mentas sebentar dan memberikan opini mereka tentang Indonesia setelah seminggu day trip di Bali, Jogja, dan Jakarta.
Mr. Brown donk, tetep megang. orangnya memang “gila”. hehehehe…

(intermezo : Pak dhe mbilung, neng jeny, dan tikabanget baru dateng. dasar tika,katanya mau barengan dateng ke jakarta eh malah berangkat pas hari H. *pentung tika* Lha. aku maen pentung-pentung, gara-gara ngeplurk ini)

cah andong dan award

cah andong dan award

Dan ini, yang nggak ada di Pesta Blogger taon lalu : Blogging for Society Award!
pemenang salah satu award jatuh kepada Bali Blogger Community sebagai the Most Promising Blogger Community in 2008.
Dan pemenang Blogging for Society Award jatuh Kepada Cah Andong! horeeee….! yang mendapatkan dana sosial sebesar 10 juta rupiah, dan satu set PC, dan plakat.
Plus ada reward Award buat Gage Batubara berupa Nokia N95 (hihihi… selamat ge… hape kita sama :p) atas kontribusinya dalam menciptakan logo Pesta Blogger 2008.

Acara bagian pertama selesai, Dan pesta yang sebenarnya dimulai. Foto-foto, kopdar, kenalan sama blogger, dan makan-makan.
Eh iya… tahun ini makanannya nasi kotak bukan prasmanan. Jadi nggak bisa bungkus piring cantik yang tulisannya “BPPT” deh 😦
Tapi gak papa at least, bisa dipastikan semua peserta kebagian makanan. gak kayak taon lalu, yang aku harus melapar.

iphan dan maylafazza

iphan dan maylafazza

Gak kehilangan akal buat mendapatkan yang lebih dari PB08 ini. Aku sama upliner ku tikabanget. keliling stand nyari souvenir geratisan. Lumayan, dapet mouse pad, pin, stiker, apalagi ya…

Acara panitia selanjutnya adalah break out session. sempat muter-muter nyari break out session yang gak terlalu rame, dan enak buat diskusi. Tapi nggak ketemu. Karena antusiasme peserta gede banget, semuanya penuh. ugh…
untung aku masuk tempat break out session baru yang insidental. Enak buat ngobrol, dan jadinya malah ngegosip.

Terakhir acara doorprize! hahahaha… aku nggak seberuntung tahun lalu. Jadi nggak bawa pulang apa-apa.

Orang-orang yang aku temuin di pesta blogger 2008 :
ketemu ridu. horeee!,trus mbok de venus dateng, seliwar seliwer liat mbak hanny, sempet tuker-tukeran kartu nama sama indah, foto sana sini sama sarah, oh iya aruL (dua kali ketemu di muktamar sama PB. hehehehe. padahal sudah ngobrol sana sini. tapi kok ya ndak difoto), trus cempluk yang ternyata sedikit mirip momon.  uhm… siapa lagi ya. aku lupa… ntar bakal di update lagi. (ayo absen!)

Pestapun usai. kata ndoro, target 1000 orang telah tercapai (bahkan lebih) hari itu. Pesertapun puas atas acara yang diselenggarakan panitia.
Dan aku salut sama mbak hanny yang tetep cantik dan segar selama acara berlangsung, padahal semalem kata dimas diplurk mereka gak tidur sampe jam 3an.


Acara selanjutnya? Kopdar Wetiga!!

isinya adalah blogger-blogger yang kelaparan dan belom puas kodar. hehehe…
Aku pulang sekitar jam 12 malem bersama itik kecil.

23 November 2008

Kopdar PIM 2.

oelpha dan iphan dan hanny

oelpha dan iphan dan hanny

peserta : mbak hanny, budhe gita, momon, chika, dimas, dilla, oelpha, nico, gun, anto!? (sejak kapan orang ini ada di jakarta? hehehehe), aku, goenrock (yang pulang duluan karena kerja), dan kakakku, masiko. bukan blogger tapi ikutan ngumpul (mau nraktir aku makan-makan ulang taun soalnya)
Hasil dari kodar : kenyang di sushi tei, j.co, food court, dan momon yang menunda kepulangannya jadi hari senin.

And the last… aku pulang ke jogja jam 9 malem.

hore…

begitulah. Jadi silahkan simpulkan sendiri postingan ini yang ternyata panjang dan gak ada yang fokus.
*shock liat postingan yang isinya cuman catatan perjalanan aku*
semoga nggak bosen. Sampe ketemu di kopdar lainnya dan Pesta Blogger 2009.

*tutup mic*

59 Responses to “Muktamar Blogger 2008 dan Pesta Blogger 2008”

  1. Akhirnya kita ketemu juga Phan! *salaman*

  2. @ -=«GoenRock®»=- : *sungkem goen*

  3. ai iphan.. .aduh iphan ini masa ngak kenal saya… kemaren kita ketemu di BHI juga… di PB juga.. yg sering bilang ngeplurk itu loh… hihihi..
    ah sutralah…
    tapi senang bisa kenal sama iphan… hehehe
    eh cempluk blum datang pas muktamar lho….

  4. @ aruL : oh iyaaa… aku inget kok rul… pertamak kita ketemu di muktamar trus di PB. cuma pas nulis tadi jadi ragu. kok kita ndak foto-foto ya? huhu… maafkan saya 😀

  5. iphan mojok muluk sama saraaaah…bilangin anto loh

  6. iphan brondong laris

  7. […] saya *lagi2 saya masuk kemana2*, mas Ichanx *yg kata2nya sama2 pengangguran kayak saya skarang* , Iphan *yg imut2 itu*, mbak Chic *dgn Vitonya*, mbak Oelpha dan mas Pitra *yg sempet ‘ngeh’ […]

  8. paling bs niy iphan..poto2nya ma cewek2 cantik.

    jd pgn dateng di PB 2009…. moga bs dateng.

    btw… abang mu msh ttp ganteng phan *huehehehe..emak2 gatel* 😛

  9. Wah wah… Itu yg difoto bareng maylafazza kan ada penampakannya tuh di belakang. Kasian banget ya mukanya di swirl gitu… 😆

  10. kok ga ketemu aku..???

    *lempar MIC*

  11. mang kumlod Says:

    Hai Iphan, sibuk sekali kopdar kau….! 😆
    Wah sekali ke Jakarta panen ketemu banyak bloggers, asyik juga yak?
    Malah gw yg di Jakarta, ya gitu2 aja….

  12. Iphan mah ikutan foto mulu yak… 😀

  13. ARGHHHH!!!! *tetep kesel naik taksaka sendirian*

  14. waduh seru yach…aku jadi pengen ikut..tapi kok ya..belum punya waktu..

  15. budhe gita? *penthung-penthung iphan*

    dan ralat link-ku udah pindaaahhh

  16. iphan, ayo kita main-main dan jalan-jalan lagiiii 🙂

  17. busyet, poto sama artis ga ngajak ajak. 😀

  18. oooh ini to blognya iphan *lari biar ga dipentung* 😛

  19. buset deh foto bareng artis selamat bro moga

    salam kenal wae bro ikut baca asyik juga

  20. huwaaaaah lengkap jeh!!! 😆
    mbok aku dibagi photo-photo kemaren Phan!

  21. sayangnya di pesta blogger tahun ini kamu nggak dapet door prize ya phan 🙂

  22. Hahaha… pas mau ke PB-nya kita sama2 telat bangun ya, phan?
    jd ga bareng. tp gila, jauh jg tuh kamu nyasarnya. hihihi… 😛
    ayo, kopdar lg! ntar kalo aku ke jogja, kuhubungi deh. 😉

  23. Makasih sudah mengawal saya malam itu Phan,,,,

  24. akhirnyaaaaaaa gw ketemu iphan dan gak perlu jauh ke jogja buat ketemu lho huehuehueheu…

    oleh-oleh dari jakarta apa nih hihihi

  25. Waaah…
    bikin ngiler aja ni Mas…
    Dari awal, bacanya jadi ke-semangatin n jadi nyesel juga ga dateng :p

    tukeran link ya :p

  26. @ balibul : hee…? mojok po? aku sama sarah ditengah tengah e kayaknya :))

    @ Mbilung : Iya pak dhe, laris manis… tanjung kimpul!!!

    @ ichaawe : eh taon depan ke indonesia? pulang kampung donk tante

    @ adit-nya niez : iyah, ndak ada yang boleh eksis selaen saya di blog ini. hehehe

    @ escoret : *ambil mic* emang kowe neng jakarta peng? *lempar mic lagi*

    @ mang kumlod : aji mumpung donk mang. kapan lagi saya ke jakarta dan bisa berkopdar 😀 hehehe

    @ nike : iya donk nik, biar eksis. hihihi

    @ didut : diduuuutttt (cozy)

    @ gita : ya Alooh maap bu dhe ntar aku ganti link nya. hehehe

    @ hanny : ayo ayo… *bikin list kopdar*

    @ bangsari : inget mas, sudah punya uhuk uhuk… *tepuk tepuk pundak*

    @ hedi : wah kang hedi somse ini. *lempar pentungannya*

    @ Gusbed : iya bro, asik bro, artisnya mau ditodong sama gue bro… *dasar brondong*

    @ chic : poto poto saya sedikit chic, ntar aku tag di face book. hehehe

    @ mikow : iya e… padahal udah ngincer i pod

    @ juminten : siip… ntar kontek kontek yaph

    @ itikkecil : makasi juga udah di bayarin taksinya 🙂

    @ ridu : wakakakak… betool… seneng bisa ketemu ridu. 😀

  27. duh narsisnya ga abis-abis…
    kayaknya km deh phan yang kurusan..

  28. hai pan inget ga kramen kita knalan di PB08
    wah photonya bagus juga tuch

  29. chika keliatan banget capeknya. dan iphan senyumnya templet 😆

    sayang mukanya sarah di laptopku kepotong separo.

    koneksi nggak kuat ngangkat pict segambreng gini. 😦

  30. iphaaaan!! ayo ke jakarta lagi! masih banyak tempat di jakarta yang belum kamu jelajah! 😀

  31. @ kw : eh masa iya aku kurusan mas? horee!!!

    @ erlan : inget inget 😀 hihi.. makasi loh udah mampir kemari

    @ :3 : iya chika ndak tidur2 itu.. senyumku emang gini jeh. jangan sirik gitu dh cel :))

    @ cK : iyaa.. kapan aku kejakarta lagi dengan membawa tempat2 yang pengen aku datengin *bikin list*

  32. untung gak enek fotoku.

    *joget-joget*

  33. kok fotonya sama blogger cewek semua 😀

  34. akhirnya kita bertemu lagi ya phan….setelah sekian lama…*lebay mode on*

  35. eh sori namaku lupa kuganti…….itu nama buat temen2 kampusku…hehehehhee

  36. Akhirnya ketemu juga sama Iphan yang namanya keren ituh :mrgreen: Selama ini cuma bertemu di milis CA saja heheeh!
    Phan, aku juga belum pernah makan eskrim Ragusa. Tiap kali mau ke sana, gagal muluk. Ayo ke Jakarta lagi, trus makan Ragusa sama sama 😀

  37. wacaoooo phan…
    seandainya saja aku disana, pasti tak UPILIN deh..kwka..kwka..kwka

  38. […] saat makan siang, muncul Iphan! Ya ampun, pas banget datangnya saat makan siang. Dan entah kenapa, para blogger asing menyambut […]

  39. Paling ngakak pas kamu nganggep Zen sebagai Severus Snape =))

  40. huaaa..sangat nampak seru acara kmrn..sayang blm bisa berpartisipasi nih.. 😦

  41. icreativelabs Says:

    mungkin karena kita belum kenal, kenal chika ajah baru… pas dikenalin sama pitra 😀 . semoga taun depan bisa ketemu muka. gue anggi dari http://www.ruangfreelance.com

  42. iphan! Komenku semalem kena akismet syalan!!

  43. Komenku mana?
    Btw, iphan molor mulu di kereta*mlayu ngecek rel kereta:D*

  44. Wah, dari kemaren2 baca postingan soal PB ’08 kayak ini doang yang paling lengkap (dari sebelum berangkat sampe pulang) 🙂

    *gakcapeknulisnya*

  45. hehehehe…
    seandainya saya ada di jakarta..hehehee…[mode NGIRI *ON*] hehehehe…

    salam kenal,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

  46. halah.. naik kereta ekonomi kok dibilang sejarah …

    sering naik becak kali.. 😀 😀 😀

    keretanya enggak bau keringat kan ??

    oh my boots … iphan banyak cewek nich … jadi ngiri :mrgreen:

    yang mana lebih elu suka nich ??? 😀 😀

    zukzez boat PestaBlogger ya ..kapan kapan kita ketemuan di monjali ya

    :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

  47. Phan…happy belated bday buat Mas Iko nya 🙂

  48. wiwiwiw….

    serunya.PB..
    gw kagak bisa ikud….

  49. yah..taun ini pun ga bisa ikut pesta..:((

  50. […] Initiative (2009) – Datang ke Pesta Blogger Juga Akhirnya… – Saya Hadir di Pesta Blogger 08 – Muktamar Blogger 2008 dan Pesta Blogger 2008 – Pesta blogger 2008 telah usai – TuguPahlawan berpesta di Jakarta – PESTA BLOGGER 2008 – PESTA […]

  51. hehehe… baru tau kalo Blogger ada pestanya juga yah… hihihi, maklum masih nubi… postingan aja baru berapa biji…

    *salam kenal ya phan*

  52. kalo gitu mau ngundang juga ah mampir di postingan kopdar blog aku dan bloggersumut.net
    maaf ya mas iphan , dah lama aku hiatus ngga mampir di blog ini

  53. duuuhhh ternyata loe narsis abieesssss ya phan

    kartu namamu masih tersimpan hehehheh

  54. judithchen Says:

    weh..aku baru tau ada acara pesta blogger…tp aku br balik indo pertengahan tahun 2008 ding, jd nyaris tak tau apa2

    @_@

  55. Fotonya bagus2 ya… deket2 ce semua lg fotonya :p~

  56. aku kok gak ketemu ya kemarin??
    hayo dimana saja

  57. Pesta blogger lagiiiii pesta blogger lagi…. ughhh… (mulai sebellll)

    *ngiri dotcom!!!*

  58. […] Initiative (2009) – Datang ke Pesta Blogger Juga Akhirnya… – Saya Hadir di Pesta Blogger 08 – Muktamar Blogger 2008 dan Pesta Blogger 2008 – Pesta blogger 2008 telah usai – TuguPahlawan berpesta di Jakarta – PESTA BLOGGER 2008 – PESTA […]

  59. Fine blog post you have hereabouts. I hadn’t examined this.

Leave a comment